alexametrics

Daebak! TXT Raih Penghargaan Pop Icon Award dari Majalah Mode Jepang Terkemuka

Shinta Ci
Daebak! TXT Raih Penghargaan Pop Icon Award dari Majalah Mode Jepang Terkemuka
Potret TXT. (Soompi).

Kembali membuat penggemar bangga, TXT raih penghargaan Pop Icon Award dari majalah GQ Japan. Potret TXT menghiasi sampul depan sebagai 'Men of The Year.'

GQ Japan adalah majalah mode Jepang terkemuka yang rutin memberikan penghargaan kepada orang-orang berpengaruh dalam bidangnya masing-masing.

Allkpop melansir, ada 11 grup dan 21 orang yang  masuk dalam daftar 'Men of The Year' GQ Japan. Salah satunya yakni TXT yang telah menjadi satu-satunya grup K-Pop Korea Selatan generasi empat yang masuk dalam daftar tahun ini. TXT memenangkan 'Pop Icon Award' sekaligus menunjukkan pengaruh global mereka.  

Sementara itu, pemotretan dan wawancara khusus TXT dengan GQ Japan bisa dibaca di majalah edisi Januari-Februari 2022, yang sudah terbit pada 25 November 2021 kemarin.

Tomorrow X Together, atau biasa disebut TXT, adalah boy band asal Korea Selatan yang dibentuk oleh BigHit Entertainment. Terdiri dari lima anggota yakni Yeonjun, Soobin, Beomgyu, Taehyun, dan Huening Kai, idol K-Pop ini memulai debutnya pada 4 Maret 2019. Mereka merilis mini album, 'The Dream Chapter: Star' yang langsung menuai pujian.

Setelah merilis video musik dari single debut mereka, 'Crown', grup ini membuat rekor baru. TXT mencetak rekor baru yakni video musik debut K-pop yang paling banyak dilihat dalam waktu 24 jam untuk boy grup. Seminggu setelah perilisan albumnya, TXT debut di nomor satu Billboard Emerging Artists, World Albums, dan World Digital Song Sales chart.

Selain itu, TXT memulai debutnya di nomor 140 chart Billboard 200. Hal ini menjadikan mereka sebagai grup K-Pop tercepat yang muncul di tangga lagu. Terlebih lagi, album debut mereka meraih charting tertinggi dibandingkan boy grup manapun.

Baru-baru ini, TXT kembali membuat sejarah baru. Sebab, menurut data chart Oricon Jepang, mereka telah berhasil menduduki puncak tangga lagu dengan lima album berturut-turut, yaitu 'The Dream Chapter: ETERNITY', 'minisode1: Blue Hour', 'Still Dreaming', 'The Chaos Chapter: FREEZE,' dan terbaru  'Chaotic Wonderland'. Padahal album TXT terbaru dirilis pada 10 November 2021 lalu.

TXT juga mendapat 2 nonimasi sekaligus di Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021, yaitu 'Best Male Group' dan 'Worldwide Fans’ Choice'. MAMA 2021 dijadwalkan akan berlangsung pada 11 Desember 2021 pukul 6 sore KST, dan akan dipandu oleh Lee Hyori sebagai pembawa acara.

Selamat untuk TXT raihan prestasi yang luar biasa!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak