alexametrics

Tidak Hanya Modal Cinta, 3 Hal Ini Wajib Ada dalam Membangun Hubungan!

Susanti ..
Tidak Hanya Modal Cinta, 3 Hal Ini Wajib Ada dalam Membangun Hubungan!
Ilustrasi pasangan (pexels.com) / THIS IS ZUN

Ada banyak pasangan yang belum memiliki pemikiran matang mengenai hubungan asmara. Mengira bila suatu hubungan pria dan wanita, cukup hanya dengan cinta. Tak jarang, dengan bermodalkan cinta semata, sudah berani melangkah ke jenjang serius, yakni ke pelaminan.

Tentu saja pemikiran yang keliru ini akan mengakibatkan syok saat menghadapi ternyata berumah tangga tak seperti yang dikira selama ini. Sebab memang kenyataannya, cinta saja tak cukup untuk membangun dan menjaga hubungan. Ada beberapa hal wajib yang mesti ada dan kalian lakukan. Apa saja itu? Mari simak pembahasan lebih lanjutnya!

1. Kepercayaan

Tanpa dilandasi rasa percaya, hubungan yang terjalin antara kamu dan pasangan akan rapuh. Kalian akan mudah sekali terjebak pada rasa marah, perasaan bersalah, karena senantiasa menaruh curiga, atau akibat tak bisa sepenuhnya jujur pada pasangan.

Kepercayaan memang tak serta merta ada. Perlu dibangun dengan berbagai sikap yang membuat satu sama lain menjadi yakin, bahwa pasangannya dapat dipercaya. Oleh karena itu, sejak awal hubungan, usahakan selalu bersikap jujur, supaya kepercayaan kalian terbangun dengan kuat.

2. Saling memaafkan

Ada banyak pasangan yang tadinya terlihat mesra, akhirnya berujung pisah. Hal tersebut salah satunya disebabkan kurangnya kemampuan untuk bisa memaafkan.

Kamu harus menyadari, dalam hubungan, terutama pernikahan merupakan perjalanan panjang, sehingga kalian pasti akan akrab dengan berbagai kekeliruan yang dilakukan oleh pasangan. Oleh sebab itulah, kenapa penting sekali untuk memiliki sikap legawa agar bisa memaafkan. Sehingga, setiap kali pasangan melakukan kesalahan, gak langsung minta bubar!

3. Komunikasi

Apakah kamu termasuk yang selama ini senang memendam perasaan? Atau, ketika ada hal yang dilakukan pasangan dan menyinggung hatimu, memilih mengomunikasikannya lewat kode-kode?

Nah, sikap-sikap tadi sebaiknya dihindari, ya! Sebab, hal demikian mencirikan komunikasi kalian yang kurang dewasa. Akibatnya, hubungan kalian akan rentan diisi dengan kesalahpahaman yang menjadi sumber percekcokan. Susah harmonis jadinya!

Jatuh cinta itu mudah, yang sulit itu merawat cinta tersebut tetap bersemi, sehingga hubungan kalian bisa langgeng dan bahagia. Oleh karena itu, jangan terburu-buru memutuskan untuk menuju jenjang serius apabila hal-hal tadi belum ada selama kalian menjalani hubungan. Akibatnya, ikatan cinta kalian akan rapuh!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak