facebook

Hari-harimu Terasa Monoton? Ikuti 4 Tips Ini agar Hidupmu Berwarna Kembali!

Susanti ..
Hari-harimu Terasa Monoton? Ikuti 4 Tips Ini agar Hidupmu Berwarna Kembali!
Ilustrasi wanita merasa bosan (freepik.com) / karlyukav

Melakukan aktivitas yang hampir sama setiap hari memang bisa membuat siapa pun merasa jenuh. Hidup jadi terasa monoton! Kebosanan ini memang wajar. Akan tetapi, jangan dibiarkan, karena bisa membuat kamu jadi kehilangan motivasi.

Nah, supaya kehidupanmu terasa berwarna kembali, yuk, ikuti beberapa tips berikut ini. Simak terus, ya!

1. Bangun lebih awal

Bila selama ini kamu termasuk yang senang bangun siang, coba deh memulai hari dengan lebih pagi. Kalau kamu bangun lebih awal, tersedia lebih banyak waktu untuk memulai hari dengan penuh syukur, serta melakukan aktivitas lain yang dapat meningkatkan mood, misalnya olahraga.

Rasa jenuh yang kamu rasakan, bisa disebabkan jadwal harianmu kurang tertata dengan baik, lho! Misalnya, kamu sering bangun siang, sehingga hampir tiap pagi selalu ribet dan terburu-buru karena takut telat masuk kantor. Hal demikian, dapat membuatmu jadi tertekan, sehingga memandang rutinitas tersebut sebagai beban.

2. Membuat target harian

Salah satu cara supaya harimu tak lagi membosankan, jadikan hari-harimu itu layaknya petualangan. Misalnya, dengan membuat target harian. Gak perlu susah-susah, kok. Bisa dimulai dengan hal sederhana, seperti bangun lebih pagi.

Tiap kali kamu mencentang targetmu yang berhasil dicapai itu, pasti ada kepuasan tersendiri. Hal Ini yang bikin kamu jadi semangat menjalani hari.

3. Lakukan hal-hal baru

Gimana hidupmu tak terasa monoton, kalau tiap akhir pekan hanya dihabiskan untuk tiduran? Coba, deh, manfaatkan waktu liburmu untuk melakukan hal-hal baru yang menyenangkan.

Sebab, metode terampuh untuk mengusir kejenuhan, yakni dengan mendobrak rutinitas. Jadi, cobalah cari berbagai aktivitas menyenangkan yang mungkin selama ini belum pernah kamu lakukan.

4. Lakukan me time

Alasan lain yang bisa membuatmu merasa kalau hidup itu monoton, mungkin saja karena kamu kurang menyediakan waktu untuk diri sendiri. Jadi, mulai sekarang, cobalah luangkan waktu untuk menyendiri, atau melakukan hal-hal menyenangkan bersama teman-teman. Jangan kerja melulu!

Kebosanan jangan dianggap remeh. Karena dari bosan, bisa menjelma jadi stres dan depresi. Merasa hidupmu monoton, dapat menyebabkan cara pandangmu terhadap hidup jadi negatif dan itu akan berdampak buruk. Salah satunya bikin kamu sulit bahagia, lho!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak