alexametrics

5 Idol K-Pop Pria Kelahiran 1995 yang Ulang Tahun Bulan Desember, Ada V BTS

Qomariah Dianti
5 Idol K-Pop Pria Kelahiran 1995 yang Ulang Tahun Bulan Desember, Ada V BTS
Potret V BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Bulan Desember mendatang, sepertinya akan banyak idol K-Pop pria yang merayakan hari ulang tahun. Beberapa di antaranya merupakan idol K-Pop pria kelahiran 1995.

Jika menurut perhitungan usia internasional, beberapa idol K-Pop tersebut akan menginjak usia 26 tahun pada bulan Desember mendatang. Lalu, kira-kira siapa saja ya idol K-Pop pria kelahiran 1995 yang berulang tahun bulan depan? Yuk, langsung saja disimak idol K-Pop ulang tahun Bulan Desember.

1. Shinwon PENTAGON

Shinwon PENTAGON (Instagram/@cube_ptg)
Shinwon PENTAGON (Instagram/@cube_ptg)

Ko Shinwon atau yang lebih dikenal dengan nama Shinwon ini lahir di Cheongju, Korea Selatan, pada 11 Desember 1995. Shinwon memulai debutnya bersama PENTAGON pada tahun 2016.

Selama menjadi member PENTAGON, ia sempat menjadi model Hera Seoul Fashion Week 2018. Ia juga pernah terpilih sebagai DJ EBS Radio pada Agustus 2021 lalu.

Sebelum dikenal sebagai idol, dulunya Shinwon pernah bekerja part time di toko pakaian BWCW (Boy Who Cried Wolf). BWCW merupakan brand pakaian yang pernah bekerjasama dengan EXO pada 2013. Karena ketampanannya, ia pun sempat menjadi bahan perbincangan para penggemar EXO kala itu.

2. Chan VICTON

Chan VICTON (Instagram/@nahc_xxh)
Chan VICTON (Instagram/@nahc_xxh)

Chan lahir di Seongnam, Korea Selatan pada 14 Desember 1995. Pemilik nama asli Heo Chan ini merupakan penari utama dan vokalis dalam grupnya.

Chan memulai debutnya bersama member VICTON pada tahun 2016 lalu. Sebelumnya, ia sempat menempuh pendidikan di Hanlim Multi Art School jurusan practical dance.

Terakhir, terdapat kabar yang kurang mengenakkan dari Chan. Pada Jumat (26/11/21), ia dikonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala dan kini Chan tengah menjalani masa karantina.

3. Bobby iKON

Bobby iKON (Instagram/@bobbyindaeyo)
Bobby iKON (Instagram/@bobbyindaeyo)

Bobby menjadi idol selanjutnya yang akan berulang tahun pada bulan Desember mendatang. Bobby lahir di Seoul, Korea Selatan, pada 21 Desember 1995.

Bobby memulai trainee-nya di YG Entertainment pada tahun 2011. Empat tahun kemudian, ia resmi debut bersama iKON dan ditunjuk sebagai rapper utama dalam grupnya.

Pada Agustus 2021 lalu, Bobby sempat mengejutkan publik dengan memberikan kabar bahwa ia akan segera menikah dan tengah menanti kelahiran anak pertamanya pada bulan September 2021. Bobby juga menyampaikan penyesalan dan permintaan maafnya pada penggemar atas kabar mendadak tersebut.

4. Joshua SEVENTEEN

Joshua SEVENTEEN (Instagram/@saythename_17)
Joshua SEVENTEEN (Instagram/@saythename_17)

Di penghujung tahun, terdapat Joshua SEVENTEEN yang akan berulang tahun pada 30 Desember. Lead vocalist sekaligus visual SEVENTEEN ini lahir di Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Walaupun lahir dan besar di Amerika, kedua orang tua Joshua merupakan orang asli Korea. Ia pun memiliki nama Korea, yakni Hong Jisoo. Ketika tinggal di Amerika, Joshua menggunakan bahasa Korea di rumah dan bahasa Inggris di sekolah.

Joshua tinggal di Amerika hingga tahun 2013, sebelum ia menjalani masa trainee-nya di Pledis. Ia kemudian menjalani trainee selama 2 tahun 2 bulan dan berhasil debut bersama SEVENTEEN pada tahun 2015.

5. V BTS

V BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)
V BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Masih di hari yang sama, salah satu member BTS, V, juga akan merayakan hari ulang tahunnya. V BTS lahir di Distrik Seo, Daegu, Korea Selatan, pada 30 Desember 1995 dengan nama asli Kim Tae Hyung.

V merupakan member BTS terakhir yang diperkenalkan ke publik, beberapa hari menjelang debut pada tahun 2013. Ia sempat mengalami masa-masa sulit karena menjadi hidden member BTS. Namun, masa itu sudah lama berlalu. Kini ia telah menjadi bintang populer yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia.

Baru-baru ini, V dikonfirmasi bakal menyanyikan OST drama baru SBS “Our Beloved Summer”. Hal ini menjadi kali kedua V bernyanyi solo untuk OST drama setelah “Sweet Night” dalam drama “Itaewon Class".

Nah, itu tadi beberapa idol K-Pop pria ulang tahun bulan Desember. Jadi, ulang tahun siapa nih yang paling kamu nanti?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak