alexametrics

BTS Kembali Raih Prestasi Baru di Jepang dengan Lagu Butter dan Dynamite!

Shinta Ci
BTS Kembali Raih Prestasi Baru di Jepang dengan Lagu Butter dan Dynamite!
Potret BTS. (Koreaboo).

BTS kembali menunjukkan dominasinya di negeri sakura, Jepang. Menyadur dari Billboard Jepang, lagu BTS ;Butter' telah melampaui total kumulatif 300 Juta streaming di chart Billboard Jepang.

'Butter' adalah single digital yang dirilis oleh BTS pada 21 Mei 2021. Ini adalah lagu bahasa Inggris full ke-2 setelah 'Dynamite'. Butter mendapatkan posisi nomor 1 di tangga lagu US Billboard Hot 100, sebanyak 10 minggu. Selain itu, chart lagu Billboard Jepang, 'Japan Hot 100', juga dirajai oleh Butter BTS selama 4 minggu.

'Butter' memulai debut nomor 1 di Billboard Jepang pada 26 Mei 2021. Selain itu, chart yang dirilis pada 2 Juni 2021 atau minggu kedua mencatat, lagu 'Butter' mencapai 29.935.364 streaming. Angka itu jauh melebihi rekor jumlah streaming mingguan sejauh ini yang mencapai streaming mingguan pertama lebih dari 20 Juta.

Selain itu, pada chart yang dirilis pada tanggal 30 Juni 2021, 'Butter' berhasil melebihi 100 juta streaming dalam 6 minggu. Hal ini membuat BTS memecahkan rekor, sebagai lagu tercepat dalam sejarah yang mencapai 100 Juta streaming. 

Kini, lagu BTS 'Butter' ditetapkan sebagai rekor tercepat dalam sejarah yang mencapai 300 Juta streaming dalam waktu 27 minggu di Billboard Jepang. Sebelumnya, lagu yang memegang rekor tercepat mencapai 300 juta streaming di Billboard Jepang adalah BTS 'Dynamite'. Lagu itu mencapai rekor dalam waktu 30 minggu.

'Butter' menjadi lagu kedua yang dirilis pada 2021, setelah YOASOBI 'Kaibutsu' yang melebihi 300 Juta streaming di Billboard Jepang. Selain 'Butter', BTS memiliki lagu lain seperti 'Dynamite' yang telah mencapai 500 juta streaming.

Di luar itu, ada pula 'Stay Gold', 'Boy With Luv (feat. Halsey)', 'Lights', 'DNA', 'Permission To Dance', 'Film out', 'Life Goes On', & 'ON' yang semuanya telah melampaui 100 Juta streaming di Billboard Jepang.

Tidak hanya itu, BTS juga dinobatkan sebagai artis yang paling banyak diputar di Jepang dalam 5 tahun terakhir. 'Dynamite' yang dirilis pada 2020 menjadi lagu ke-3 BTS paling banyak diputar di Jepang dalam 5 tahun terakhir.

Berikut ini daftar artis yang paling banyak diputar di Jepang dalam 5 tahun terakhir :

  1. BTS
  2. Official Hige Dandism
  3. Aimyon
  4. YOASOBI
  5. TWICE
  6. ONE OK ROCK
  7. Mrs. GREEN APPLE
  8. King Gnu
  9. Back Number
  10.  Storm

Berikut ini adalah daftar lagu yang paling banyak diputar di Jepang dalam 5 tahun terakhir :

  1. 'Run at night' (YOASOBI)
  2. 'Pretender' (Official Hige Dandism)
  3. 'Dynamite' (BTS)
  4. 'Hakujitsu' (King Gnu)
  5. 'Dried flower' (Yuuri)
  6. '1.15 million kg film' (Official Hige Dandism)
  7. 'I LOVE…' (Official Hige Dandism)
  8. 'Marigold' (Aimyon)
  9. Naked Heart / Aimyon
  10. 'Fate' (Official Hige Dandism)

Selamat untuk BTS atas raihan prestasinya yang membanggakan di Jepang!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak