facebook

Pertimbangkan 3 Hal Ini Sebelum Kembali dengan Dia yang Pernah Selingkuh

Riva Khodijah
Pertimbangkan 3 Hal Ini Sebelum Kembali dengan Dia yang Pernah Selingkuh
Ilustrasi wanita sedang merenung (pexels/Marcelo Chagas).

Di antara dosa dalam hubungan asmara yang paling fatal adalah perselingkuhan. Saat itu terjadi, pasti hatimu tercabik-baik, mengetahui bahwa dia yang semestinya senantiasa menjaga hatimu supaya tak tersakiti, malah bikin hatimu terluka.

Menghadapi pasangan yang selingkuh tiap orang berbeda-beda. Ada yang langsung bersikap tegas dengan memutuskan untuk pisah, tanpa keinginan memberi kesempatan kedua. Namun, ada pula sebagian yang masih bisa menoleransi pengkhianatan tersebut, dan memilih untuk melanjutkan kembali hubungan asmara.

Sebelum kamu memberi kesempatan kedua pada dia yang pernah berselingkuh, ada baiknya pertimbangkan hal berikut ini dulu, supaya tak berujung sesal. Mari simak pembahasannya!

1. Pastikan luka pengkhianatan yang ditorehnya telah sembuh

Dikhianati, tentunya pasti akan menorehkan luka tersendiri, dan itu nggak ringan. Selain merasa kecewa, pastinya kamu akan sulit untuk memercayainya lagi. Padahal, kepercayaan ini sangatlah penting dalam hubungan asmara.

Bila kamu hendak menerimanya kembali sebagai pasangan, pastikan dulu lukamu sudah sembuh, dan kamu bisa memercayainya kembali. Kalau masih timbul keraguan, mending nggak usah, deh. Nantinya, hubungan kalian nggak akan sehat!

2. Dia benar-benar menyesali perbuatannya

Ada pasangan yang ketika ketahuan selingkuh, malah menyudutkan dan menyalahkanmu. Seolah-olah akibat sikapmu itulah yang mendorong dia berselingkuh. Pasangan seperti ini, jangan berikan kesempatan kedua. Karena itu artinya, dia nggak menyesal sama sekali. Hal yang dia sesali hanyalah kenapa bisa ketahuan.

Kalau kamu hendak merajut kembali hubungan dengan dia yang pernah berselingkuh sebelumnya, pastikan dulu kalau dia benar-benar menyesali perbuatannya. Supaya kamu bisa yakin kalau di lain waktu, dia nggak akan mengulanginya kembali.

3. Masalah-masalah kemarin sudah kamu selesaikan dengan tuntas

Meskipun dia berada di pihak yang bersalah karena sudah berselingkuh, tetapi kamu mesti membuka mata, bahwa pasti ada alasan kenapa dia sampai mengkhianatimu. Bisa jadi, hubungan kalian selama ini sudah bermasalah, sehingga ketika ada celah, dia pun nggak bisa menahan godaan untuk mendua.

Bila kamu hendak memberi kesempatan kedua padanya, usahakan bahwa permasalahan yang lalu-lalu telah dibahas dan diselesaikan dengan tuntas. Misalnya, bila kalian kemarin-kemarin sering egois, maka di hubungan yang sekarang mesti berkomitmen untuk bisa menurunkan ego masing-masing.

Tak mudah untuk kembali merajut hubungan asmara pada dia yang telah mengkhianatimu. Untuk itu, pertimbangkan baik-baik!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak