facebook

4 Alasan Kamu Tak Perlu Mengemis Cinta Pasangan yang Telah Berselingkuh

Latifah ..
4 Alasan Kamu Tak Perlu Mengemis Cinta Pasangan yang Telah Berselingkuh
Ilustrasi wanita bersedih (freepik.com) / yanalya

Hubungan asmara memang tak ada yang bisa menduga kelanjutannya akan seperti apa. Di awal hubungan, pasti bayanganmu sudah yang indah-indah. Namun, siapa yang menduga bahwa pasangan yang kamu sangka setia ternyata mampu berkhianat.

Di bawah ini akan diulas kenapa kamu tak perlu mengemis cinta pada pasangan yang telah melakukan perselingkuhan. Yuk, ikuti simak pembahasannya di bawah ini!

1. Dia yang pernah berselingkuh, cenderung akan melakukannya lagi

Bila dia sudah berselingkuh sebelumnya dan tampak sekali tak begitu menyesali perbuatannya, buat apa kamu mengemis kasih sayangnya? Sebab, sudah jelas sekali kalau perasaan kalian gak satu frekuensi.

Bila kamu mengemis cintanya, siap-siap saja kembali terluka. Sebab, orang yang pernah berselingkuh, umumnya akan mengulanginya kembali di kemudian hari. Sebab sedari awal, pertahanan kesetiaannya sudah jebol, jadi sulit lagi untuk kembali utuh.

2. Pengkhianatan sama saja dengan menginjak-injak kehormatanmu

Jangan mengemis cinta kasih pasangan yang sudah berkhianat, apalagi bila itu dilakukan terang-terangan olehnya. Perbuatannya itu sama saja dengan menginjak-injak kehormatanmu. Buang saja pasangan yang seperti itu, karena kamu layak mendapatkan pasangan yang mampu menghargai dan menjaga harga dirimu, lho!

3. Saat dia berusaha menyalahkanmu, itu berarti dia bukan pasangan yang layak untuk dipertahankan

Memang, perselingkuhan bisa terjadi akibat hubungan asmara kalian bermasalah. Akan tetapi, orang yang berintegritas, akan membahas dan berusaha menyelesaikan permasalahan tersebut. Bukannya malah berselingkuh, apalagi menyalahkanmu atas perbuatan salahnya.

Bila pasanganmu seperti itu, sudah jadi sinyal terang-benderang kalau dia bukanlah sosok pasangan yang patut dipertahankan. Orang yang selingkuh, mestinya merasa bersalah, bukan malah menjadikanmu kambing hitam. Padahal, di dalam kasus perselingkuhannya, kamu itu korban, lho!

4. Berpisah darinya, akan membuka kesempatan mendapatkan dia yang lebih pantas untukmu

Bagaimana kamu akan bertemu dengan pasangan yang mencintai dengan tulus, setia, dan bisa menjaga hati, kalau kamu tetap memberikan kesempatan pada orang yang sudah tak layak kamu pertahankan? 

Oleh karena itu, kamu gak perlu sampai mengemis cinta pasangan pengkhianat untuk bisa kembali bersama. Dengan bersikap tegas untuk pisah darinya, kamu telah membuka peluang kehadiran sosok yang lebih pantas jadi pendampingmu.

Sekalipun kamu masih sayang, jangan sembarangan memberi kesempatan kedua. Apalagi, jika sampai kamu mesti mengemis segala. Kamu layak mendapatkan yang lebih baik darinya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak