alexametrics

Seventeen Rilis Japan Special Single 'Ainochikara,' Carat: Cocok Didengar Menjelang Natal

Putri Febriyanti
Seventeen Rilis Japan Special Single 'Ainochikara,' Carat: Cocok Didengar Menjelang Natal
Ainochikara Seventeen (twitter) / pledis_17

Boy group Korea Selatan, Seventeen baru saja merilis Japan Special Single dengan mengusung tema Power of Love. Untuk Japan special single kali ini, Seventeen melahirkan sebuah karya lagu baru bertajuk (Ainochikara), yang mana jika diartikan berati power of love.

Proyek Jepang tersebut memang kelanjutan dari proyek Power of Love, yang sebelumnya terdapat dalam perilisan Ready to Love dan Rock with you. Namun, perilisan Japan special single hari ini belum disertai dengan music video, melainkan hanya pada platform musik yang tersedia. Music Video untuk Ainochikara sendiri akan diluncurkan pada 8 Desember 2021 pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB.

Japan Special Single ini memilik total tiga track, di antaranya Ainochikara yang merupakan title track, Home (JPN Version), dan Snap Shoot (JPN Version). Seperti kebanyakan lagu Seventeen lainnya, Ainochikara pun ditulis oleh Woozi yang mana seorang jenius komposer, song writer muda, dan leader dari vocal team. Sebelumnya, Seventeen telah meluncurkan highlight medley yang menampilkan potongan dari beberapa lagu yang dirilis hari ini. 

Tak hanya itu, dalam teaser-nya pun Seventeen tampil dalam pakaian hangat dengan dikelilingi putihnya salju di musim dingin. Oleh karena itu, lagu ini cocok didedangarkan saat winter atau menjelang natal. Liriknya yang terkesan hangat dengan suara para member yang lembut dianggap sebagai comforting song bagi para Carat (sebutan untuk penggemar Seventeen). 

Dalam hari perilisannya ini, Ainochikara sudah masuk Top 100 lagu yang banyak didengarkan di salah satu platform musik Jepang. Tidak menutup kemungkinan jika Seventeen akan memuncaki tangga lagu seperti saat perilisan Not Alone pada 21 April 2021 lalu. Bahkan, Not Alone mendapatkan double platinum certification dari Recording Industry Association of Japan (RIAJ) setelah berhasil terjual lebih dari 500.000 copy.

Grup yang beranggotakan 13 orang ini pun pada tahun ini telah merilis sebanyak dua mini album Korea dan satu Japan Special Single, dan ketiganya menuai banyak perhatian dan pujian dari penikmat musik dan Carat, fans Seventeen. Tak hanya itu, Seventeen pun baru saja menghelat konser online yang juga bertemakan Power of Love.

Gimana nih Carats, udah dengerin Ainochikara, kan? Jangan lupa tonton MV-nya nanti, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak