alexametrics

BTS Jadi Artis Pertama yang Menjual Habis Tiket 4 Konser Sekaligus di SoFi

Shinta Ci
BTS Jadi Artis Pertama yang Menjual Habis Tiket 4 Konser Sekaligus di SoFi
Potret member BTS (Soompi)

BTS sekali lagi telah mencetak rekor baru!

Melansir dari Soompi, konser offline pertama mereka bertajuk 'BTS PERMISSION TO DANCE ON STAGE – LA' yang berlangsung di SoFi Stadium pada 27 November, 28 November, 1 Desember, dan 2 Desember 2021, semua tiket dengan total empat pertunjukan sudah terjual habis.

Christy Castillo Butcher, Wakil Presiden Senior Pemrograman SoFi Stadium mengungkapkan dalam konferensi pers pada Senin (29/11/21) bahwa BTS telah mencetak penjualan tiket tertinggi dari semua artis yang pernah menyelenggarakan konser di SoFi.

“Kami sangat senang karena konser bersejarah pertama BTS di AS sejak 2019 diadakan di SoFi Stadium. BTS menjadi artis pertama yang menjual empat pertunjukan sekaligus dalam sejarah Stadion SoFi. Konser ini mencapai penjualan tiket tertinggi di antara konser yang diadakan oleh satu band atau artis di SoFi Stadium,” ujarnya.

Terletak di Inglewood, California, Stadion SoFi dibuka pada September 2020. Jika digunakan sebagai tempat konser atau acara, Stadion SoFi biasanya memiliki kapasitas maksimal 100.000 kursi. Namun, beberapa kursi tidak tersedia untuk konser BTS karena layar besar yang ditempatkan di belakang panggung, membuat jumlah maksimum kursi yang tersedia sekitar 50.000. Konser ini juga disiarkan langsung di YouTube Theatre dan berkapasitas 6.400 kursi.

Christy Castillo Butcher melanjutkan bahwa ini juga pertama kali diadakannya konser dan streaming langsung YouTube Theater yang berlangsung secara bersamaan.

Sementara itu, selama konferensi pres, BTS mengaku merasa senang karena akhirnya dapat bertemu langsung dengan para penggemar mereka setelah dua tahun. 

"Dua tahun terakhir sangat menyedihkan dan sulit bagi kami," ujar V. Namun meskipun begitu, dia mengaku selama waktu itu telah mempersiapkan banyak hal untuk ditunjukkan kepada ARMY (fandom BTS), jadi ketika bisa bertemu lagi ia bisa memberikan energi bahagia kepada mereka semua.

Kemudian, Suga mengungkapkan bahwa malam pertama konser terasa seperti mimpi dan dia sangat gugup. Dia juga mengaku bahwa sejak pertama kali mereka menjangkau pasar AS dan meraih prestasi di sana, semua itu tidak mudah.

"Prestasi kami tidak pernah datang dengan mudah. Memikirkannya selama dua tahun kami tidak bisa tampil, saya menyadari bahwa kami selalu mengatasi hambatan itu melalui kerja keras dan hal yang sama berlaku untuk konser ini,” ujar Suga.

Kemudian J-Hope berkata, “Kami datang ke Amerika Serikat lagi setelah Sidang Umum PBB pada bulan September 2021, dan meskipun itu membuat saya merasa sedikit malu untuk mewakili seluruh generasi dan menyuarakan pemikiran kami, saya juga merasa terhormat.”

Sebab, sudah lama sejak para anggota tampil di depan penonton, maka hari pertama konser adalah pengalaman yang menegangkan bagi mereka. Jimin mengaku bahwa dia merasa menyesal setelah hari pertama konser dia tidak bisa menikmati pengalaman itu sepenuhnya.

“Saya berpikir tentang wajah seperti apa yang harus saya buat, gerakan apa yang harus saya lakukan, dan kata-kata apa yang harus saya pilih untuk menyampaikan emosi saya, jadi saya tidak bisa sepenuhnya menikmatinya dan saya merasa menyesal. Jadi, di sisa konser lain saya akan mencoba untuk santai dan menikmatinya,” ungkap Jimin.

BTS naik pesawat ke Amerika Serikat pada 17 November 2021 dan telah mengikuti berbagai kegiatan di Los Angeles. Salah satunya adalah menghadiri American Music Awards 2021, di mana mereka menjadi artis Asia pertama yang memenangkan Artist of the Year, penghargaan tertinggi malam itu.

Pada konferensi pers, RM berbicara tentang penghargaan tersebut. Menurutnya, penghargaan yang mereka terima sebagai Artist of The Year sangat berarti, karena sebagai artis yang memulai karir di Korea, mereka bertujuh telah menemukan beberapa hambatan yang tidak terlihat seperti bahasa dan budaya yang berbeda.

"Setiap kali kami menemukan hambatan itu, kami berusaha untuk mengatasinya dan melakukan yang terbaik dalam penampilan dan lagu kami,” tutur RM

Selain memenangkan penghargaan di American Music Award 2021, lagu hit mereka 'Butter' juga telah dinominasikan untuk 'Best Duo/Group Pop Performance di Grammy Awards 2022. Suga mengungkapkan bahwa dirinya masih agak sulit untuk percaya bahwa mereka telah dinominasikan sekali lagi di ajang Grammy Award dan dia merasa sangat bersyukur.

“Ini masih agak sulit dipercaya. Saya tumbuh dengan menonton Grammy sejak saya masih kecil, jadi saya merasa senang bahwa kami masih dinominasikan untuk itu. Tentu saja, tidak mudah untuk dinominasikan dalam Grammy. Ini adalah sesuatu yang saya syukuri,” kata Suga.

RM dengan rendah hati berbagi bahwa mereka berutang prestasi sebagai grup pemecah rekor kepada ARMY. “Dari 100 persen, 50 persen keberhasilan adalah berkat ARMY, 35 persen berkat para anggota, dengan setiap anggota menyumbang masing-masing 5 persen, dan sisanya berkat HYBE dan Big Hit Music. Jika Anda menganggapnya sebagai trofi, hanya sebagian kecil dari trofi itu yang menjadi milik kami,” ujar leader BTS tersebut.

J-Hope lalu mengatakan bahwa semua anggota BTS berusaha untuk tidak menetapkan standar untuk sukses. Alih-alih menetapkan standar, mereka terus berupaya melakukan yang terbaik untuk para penggemar dan tidak terpaku pada standar yang membuat mereka tertekan.

Akhirnya, BTS berbicara tentang rencana mereka selanjutnya setelah konser di SoFi. Jin mengungkapkan, “Setelah konser ini, saya berharap kami dapat mengadakan lebih banyak konser dengan lebih banyak ARMY dan ada juga rencana untuk mengadakan konser di Korea.”

Jungkook kemudian menambahkan bahwa dia ingin pergi ke berbagai tempat bersama keenam anggota lain dan bernanyi untuk orang-orang.  "Kami masih akan melakukan yang terbaik untuk orang-orang yang datang melihat konser kami,” pungkas anggota termuda di BTS tersebut.

Selamat untuk BTS atas kesuksesan konsernya di SoFi!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak