alexametrics

3 Sikap Penyebab Pasangan Merasa Jenuh dalam Hubungan, Cepat Sadar!

Susanti ..
3 Sikap Penyebab Pasangan Merasa Jenuh dalam Hubungan, Cepat Sadar!
Ilustrasi pasangan jenuh dalam hubungan (pexels/LĂȘ Minh).

Jenuh dalam hubungan memang hal yang lumrah. Meskipun sebenarnya nggak boleh kamu anggap enteng juga. Pasalnya, hubungan asmara yang terasa membosankan akan membuat pasangan merasa tak nyaman.

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan pasangan merasa jenuh menjalani hubungan asmara denganmu. Bisa jadi, sikap-sikapmu inilah yang tanpa sadar membuat ia tak lagi betah. Yuk, kita simak apa saja sikap yang dapat membuat pasangan jadi jenuh dalam hubungan.

1. Membanding-bandingkan pasangan

Siapapun nggak akan senang bila dibanding-bandingkan, termasuk kamu juga, kan? Nah, bila kamu melihat gelagat pasangan berubah, misalnya kini jadi lebih dingin, atau setiap kali diajak bertemu seperti ogah-ogahan, itu bisa disebabkan karena ia sudah merasa nggak betah menjalani hubungan denganmu.

Ketidaknyamanan itu bisa disebabkan ia sudah jenuh dengan sikap yang selalu membandingkan dirinya dengan orang lain. Atau, bisa juga membandingkan hubungan cinta kalian dengan orang lain, yang mungkin saja tampak lebih romantis. Makanya, mulai sekarang fokus saja ke hubunganmu sendiri, jangan tengok-tengok rumput tetangga!

2. Kurang mengapresiasi dirinya

Pentingnya kehadiran seseorang, sering kali baru dirasakan ketika dia sudah abai. Boleh jadi sikap abainya itu karena dia sudah bosan dengan berbagai upaya yang telah dilakukan kemarin-kemarin, tapi tak kunjung mendapat apresiasi darimu.

Bukannya ingin pamrih, hanya saja, dia ingin sekali bisa merasa dihargai oleh pasangan sendiri. Namun, sayangnya kamu malah nggak melakukan itu. Giliran sekarang sudah cuek, baru sadar akan berbagai hal yang kemarin dia lakukan demi membahagiakanmu.

3. Sifat egois

Sudah pasti, setiap orang punya ego masing-masing. Akan tetapi, sangat disarankan untuk menghindari sikap egois. Sebab, sejatinya tidak ada yang suka dengan orang yang egois. Bikin hubungan asmara jadi melelahkan!

Itu pula sebabnya kenapa dia kini sudah nggak lagi tampak serius dalam menjalani jalinan cinta kalian. Dia capek dan bosan dengan sikap egoismu yang selalu menuntut untuk diprioritaskan. Namun, kamu sendiri malah nggak melakukan itu ke dirinya.

Bila hendak menjalani hubungan asmara dalam jangka waktu yang panjang, maka kamu mesti sadar dengan sikap keliru di atas tadi. Berusahalah untuk mengubah diri menjadi lebih baik, supaya pasanganmu nggak merasa jenuh dalam hubungan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak