alexametrics

3 Pengingat agar Kamu Bisa Lebih Bersyukur Menjalani Hidup, Segera Tanamkan!

Susanti ..
3 Pengingat agar Kamu Bisa Lebih Bersyukur Menjalani Hidup, Segera Tanamkan!
Ilustrasi memejamkan mata, bersyukur menjalani hidup (pexels/Masha Raymers).

Di antara kunci mendapatkan kehidupan yang bahagia adalah rasa syukur. Bila rasa syukur itu telah tertanam dalam diri, maka sekalipun ada banyak keadaan yang belum sesuai harapan, tapi hal itu tak akan jadi penghalang merasakan bahagia.

Sebaliknya, kendati kamu berkelimpahan, tapi bila tak ada rasa syukur, maka senantiasa kurang. Kamu jadi sulit merasa senang. Maka, diperlukan upaya agar kamu lebih bersyukur menjalani hidup.

Supaya kamu bisa lebih bersyukur menjalani hidup, ada beberapa pengingat yang layak dicermati. Apa saja? Mari simak!

1. Setiap orang punya ujiannya sendiri-sendiri

Melihat kehidupan orang lain memiliki apa yang selama ini kamu impikan, memang rasa-rasanya menjadikan diri menjadi sulit untuk bisa bersyukur. Akan tetapi, yang mesti kamu ingat, setiap orang punya ujiannya masing-masing.

Mereka yang kehidupannya tampak sempurna itu, belum tentu nggak diuji. Pasti ada masalah yang mesti mereka hadapi. Hanya saja, mereka nggak menampakkan itu. Makanya, yang kamu lihat hanyalah sisi sempurnanya saja.

Jadi, nikmati saja apa yang kamu punya saat ini. Tidak perlu silau dengan kehidupan orang lain. Yakinlah, kalau mereka pun ada cobaannya sendiri.

2. Hidupmu dianggap sempurna oleh orang lain

Bila kamu mampu melihat kehidupan orang lain tampak sempurna, maka bisa saja, ada orang lain di luar sana yang juga iri dengan kehidupanmu. Karena bahagia atau enggak memang bergantung pada perspektif masing-masing.

Oleh sebab itu, tak perlu berkeluh kesah dengan hal-hal yang kamu belum miliki. Dengan yang ada sekarang saja, sudah bisa bikin iri orang lain. Jadi, syukuri saja!

3. Dengan bersyukur, nikmatmu akan semakin bertambah

Sudah jadi janji Tuhan, kalau kamu bersyukur, pasti nikmat akan ditambah. Maka dari itu, bila saat ini yang gajinya masih kecil, disyukuri saja dulu. Sambil mencari alternatif lain. Karena bersyukur itu bukan berarti pasrah, lho!

Sembari mencari pilihan penghasilan lebih besar, jangan lupa diapresiasi apa yang ada sekarang. Kendati gajimu masih kecil, tapi hal itu lebih baik, kan, daripada nggak ada sama sekali?

Dengan bersyukur, hati jadi tenang. Semoga poin-poin tadi bisa jadi pengingat supaya kita semua bisa jadi pribadi yang lebih bersyukur!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak