facebook

Rating Drama China The Psychologist di Douban Picu Kontroversi

Awalia Fitriyani
Rating Drama China The Psychologist di Douban Picu Kontroversi
The Psychologist (Youku)

The Psychologist merupakan drama China terbaru yang resmi tayang pada 23 November 2021 lalu, melalui platform Youku. Drama China ini terdiri dari 40 episode dan bergenre Thriller, Psychological, Romance.

Drama The Psychologist dibintangi oleh dua artis ternama di Tiongkok, Yang Zi dan Jing Boran. Yang Zi memerankan karakter He Dun, seorang psikolog yang tengah dalam kondisi mental buruk. Sebab, ada sebuah insiden yang memberikan pukulan besar dalam karienya. Ia juga berjuang untuk menyembuhkan gangguan sleepwalking miliknya yang kambuh akibat kejadian tersebut.

Sementara, Jing Boran berperan sebagai Qian Kaiyi, seorang pembawa acara program radio yang mengangkat topik psikologi. Ia merupakan orang yang mendesak He Dun untuk berkolaborasi dalam program radio tersebut.

Meski mendapat banyak respons positif, tak sedikit pula yang memberikan rating dan review buruk pada drama China ini karena berbagai alasan. Salah satunya adalah respons penonton yang terdapat di platform Douban.

Menyadur dari Sina Entertainment News (1/12/2021), drama China The Psychologist yang mendapat rating sebesar 5,1/10 di platform Douban telah memicu perdebatan di kalangan netizen.

Mereka menganggap bahwa rating tersebut terlalu rendah. Padahal, di platform Zhihu, The Psychologist berhasil mencetak rating sebesar 8,9/10. Jika disandingkan, rating dari kedua platform tersebut memiliki perbandingan yang terlalu kontras.

Sementara itu, kru dari The Psychologist turut menanggapi isu ini. Secara gamblang, menyatakan bahwa mereka siap menerima rating dari berbagai platform penilaian.

Sebagai dramawan, tinggi rendahnya rating bukanlah suatu hal yang perlu dipusingkan. Mereka percaya bahwa The Psychologist diproduksi dengan baik. Setiap aktor dan aktris yang berperan dalam drama China tersebut memiliki keterampilan akting mumpuni dan mampu menjiwai peran secara maksimal.

Kru drama China ini juga menuturkan bahwa mereka tidak ingin orang-orang terpengaruh dengan penilaian subjektif dari orang lain. Sebab, salah satu makna dari drama ini adalah bagaimana seseorang dapat memiliki keseimbangan pikiran dan hati sendiri.

Kru The Psychologist ingin tetap berfokus untuk membuat drama berkualitas yang disukai semua orang. Di sisi lain, mereka juga dapat membantu para penonton untuk meningkatkan kesehatan mental mereka.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak