alexametrics

6 Tanda Kamu Jenuh dan Butuh Liburan, Jangan Ambil Pusing!

Shafira Candra Dewi
6 Tanda Kamu Jenuh dan Butuh Liburan, Jangan Ambil Pusing!
Ilustrasi orang jenuh butuh liburan (Pexels/Tatiana)

Bosan adalah sifat yang alamiah dimiliki semua orang. Orang-orang yang tiap harinya bekerja di kantor, siswa yang menghabiskan waktunya untuk mengerjakan tugas dari sekolah, ibu rumah tangga yang kesehariannya berdiam diri di rumah, hingga mahasiswa tingkat akhir yang tiap hari di depan layar laptop untuk mengerjakan skripsi, semuanya pasti merasa jenuh dengan aktivitasnya sehari-hari.

Kejenuhan itu akan memuncak dan membuat kamu pusing. Oleh sebab itu, kamu butuh liburan sejenak untuk merefresh hati dan pikiran. Namun, sebelum itu, pastikan dulu kamu punya tanda-tanda butuh liburan berikut ini ya.

1. Cepat bosan dan jenuh

Tanda pertama sedang butuh liburan adalah kamu merasa cepat bosan dan jenuh dengan segala aktivitas setiap hari. Kamu perlu sesuatu yang dapat me-refesh kembali pikiran dari aktivitas yang tiap hari kamu ulang-ulang. Caranya yaitu dengan berwisata. Wisata rekomendasi untuk menghilangkan rasa bosan dan jenuh adalah pantai. Di pantai, kamu dapat melakukan banyak hal, seperti berjemur hingga bermain pasir. Tips untuk mengatasi rasa bosan lainnya yaitu dengan mengajak teman dekat untuk berlibur bersama.

2. Pikiran buntu

Bagi mahasiswa tingkat akhir yang sedang proses pengerjaan skripsi pasti mengalami tanda yang kedua ini, yaitu pikiran buntu. Wajar saja, ini terjadi karena pikiran sudah dipenuhi dengan penelitian yang dituangkan ke dalam bentuk tulisan. Jika sudah begini, hendaknya mengistirahatkan otak sejenak dan memulihkan kembali tenagamu yang terkuras untuk skripsi. Salah satu caranya dengan pergi liburan. Pada saat liburan, lupakan dulu urusan skripsi itu dan nikmati waktu bersantai.

3. Banyak masalah

Tidak semua masalah bisa diselesaikan dengan amarah. Ada kalanya kamu bisa sedikit menepi dari masalah untuk menenangkan hatimu, yaitu dengan berlibur. Tidak harus jauh-jauh, wisata dalam kota juga bisa kamu kunjungi. Explore tempat-tempat yang belum pernah kamu kunjungi. Dengan begitu, hati akan kembali tenang. Setelahnya bisa memikirkan cara keluar dari masalah, satu demi satu.

4. Butuh inspirasi

Apabila kamu adalah seorang content creator yang notabene harus selalu membuat konten-konten menarik, pergi liburan ialah solusi. Di tempat-tempat wisata, kamu bisa nge-vlog atau mencari inspirasi.

5. Rindu hobi traveling

Bagi kamu seorang traveler yang rindu dengan hobi traveling, sudah saatnya kamu menjelajah kembali tempat-tempat unik, baik itu di dalam maupun di luar kota. Tentunya sesuaikan juga dengan budget-mu ya. Jangan sampai di tengah jalan kamu kehabisan uang.

6. Ingin menjelajah kuliner

Kamu seorang food vloger? Jika iya, pergi berlibur juga menjadi salah satu solusinya. Dengan pergi berlibur, kamu dapat mengunjungi resto-resto menarik dengan menu-menu andalan mereka yang dapat menaikkan viewers kontenmu. Jangan lupa ajak teman untuk senantiasa merekam aktivitasmu vlog-mu ya.

Nah, sekian 6 tanda kamu jenuh dan butuh liburan. Jika kamu mengalaminya, tetapi tidak punya cukup uang untuk berlibur, maka solusinya adalah dengan menonton film, berolahraga atau tidur.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak