alexametrics

Banyak Penggemar, Dilraba Dilmurat Jadi Ratu Rating Drama China Tahun Ini!

Awalia Fitriyani
Banyak Penggemar, Dilraba Dilmurat Jadi Ratu Rating Drama China Tahun Ini!
Dilraba Dilmurat, The Long Ballad (Mydramalist)

Peringkat 10 besar "The Queen of TV Series Ratings in 2021" telah dirilis pada 30 November 2021 lalu. Di tahun-tahun sebelumnya, aktris China ternama seperti Yang Mi, Zhao Liying, dan Liu Shishi disebut-sebut sebagai nama yang tak pernah absen dari daftar peringkat ini. Tak disangka-sangka, tahun ini Dilraba Dilmurat mampu berada di puncak peringkat dan mengalahkan ketiga seniornya tersebut.

Menyadur dari Zaobao, Meski sering menerima komentar buruk mengenai aktingnya, aktris yang telah bergelut selama delapan tahun di dunia seni peran ini membuktikan diri dengan kesuksesan dari dua dramanya, The Long Ballad dan You Are My Glory. Kedua drama China tersebut rilis di tahun 2021 dan menjadi tayangan yang paling banyak ditonton.

Jumlah kumulatif views dari The Long Ballad dan You Are My Glory mencapai 7,3 miliar. Sementara itu, You Are My Glory sendiri telah melampaui 4 miliar views dan dipuji sebagai karya yang menyelamatkan pasar drama China.

Selain Dilraba Dilmurat, ada Tong Yao di peringkat kedua dengan drama Nothing But Thirtry dan The Rebel. Peringkat ketiga diduduki oleh Sun Li dengan drama The Ideal City, disusul oleh Tan Songyun yang membintangi drama China populer The Sword and The Brocade.

Bai Lu dengan ketiga dramanya, yaitu Song of Youth, One and Only, dan Forever and Ever berhasil meraih posisi kelima. Sementara itu, Ma Sichun berada di peringkat keenam melalui pencapaian rating dan views dari drama China You Are My Hero.

Drama My Dear Guardian dan Tears in Heaven membawa aktris Li Qin ke posisi ketujuh. Peringkat tiga terbawah dari daftar ini adalah Qin Lan dengan drama The Rational Life. Lalu disusul dengan Guli Nazha yang sukses membintangi drama Weaving a Tale of Love. Daftar ditutup oleh Yang Mi yang merupakan pemeran utama wanita dalam drama Storm Eye.

Dari sepuluh nama aktris China di atas, netizen menyayangkan karena Zhao Liying dan Liu Shishi tidak termasuk dalam daftar. Namun, mereka juga mengakui dan tidak menyangkal fakta bahwa aktris-aktris muda dan pendatang baru memang telah mendominasi layar kaca dengan karya-karya mereka. Zaman telah berubah dan ratu rating drama China akan selalu mengalami pergantian.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak