alexametrics

'PERMISSION TO DANCE ON STAGE' Berakhir Sukses, Ini Keseruan BTS dan ARMY di SoFi Stadium

Shinta Ci
'PERMISSION TO DANCE ON STAGE' Berakhir Sukses, Ini Keseruan BTS dan ARMY di SoFi Stadium
Potret BTS (Soompi)

BTS berhasil membuat kenangan yang berarti dengan 600 ribu ARMY (nama fandom resmi) setelah mereka sukses menggelar konser offline setelah dua tahun penantian yang panjang, maka tak heran jika banyak keseruan terjadi antara BTS dan ARMY selama konser berlangsung. BTS menggelar konser offline bertajuk 'PERMISSION TO DANCE ON STAGE - LA' yang diadakan di SoFi Stadium di Los Angeles, AS pada 27-28 November 2021 dan 1-2 Desember 2021.

Konser mereka di SoFi Stadium juga disiarkan secara langsung  di teater 'YouTube LIVE PLAY' di LA, di mana para penonton yang kehabisan tiket konser di SoFi dapat menontonnya lewat platform tersebut. Konser terakhir mereka di LA pada 2 Desember 2021 juga dapat diniikmati melalui live streaming dengan memesan tiket di Weverse. Ada sekitar 813.000 penonton dari seluruh dunia yang menyaksikan konser terakhir BTS di LA, maka keseruan antara BTS dan ARMY selama konser begitu memukau.

Penampilan BTS di konser 'PERMISSION TO DANCE ON STAGE - LA' yang menarik perhatian, adalah ketika mereka menyanyikan lagu 'ON' dengan set panggung serta koreografi yang intens. Hal ini pertama kalinya'ON' dibawakan langsung di hadapan para penggemar setelah dirilis pada Februari 2020 lalu, tepat sebelum pandemi COVID-19 melanda.

Setelah 'ON,' BTS kemudian menyanyikan 'Fire', 'Dope,' 'DNA', 'Black Swan', 'Blood Sweat & Tears,' 'Life Goes On,' 'Dynamite,' 'IDOL,' 'Butter,' ' Permission to Dance,' dan banyak lagi. Total BTS menyanyikan 24 lagu selama konser 4 hari tersebut.

Secara khusus, konser LA ini hanya fokus menampilkan tujuh anggota, tanpa ada dari mereka yang membawaka lagu solo, karena ini merupakan pertunjukan yang sudah lama dinanti dan ketujuh anggota ingin memperlihatkan pertujukan terbaik sebagai grup untuk para penggemar.

Untuk lebih dekat dengan ARMY, BTS bahkan bernyanyi di atas mobil bergerak yang mengelilingi stadium. Itu menunjukkan bahwa melalui konser tersebut, ketujuh anggota ingin menghilangkan rasa rindu dengan para penggemar dan mereka telah lama menantikan momen ini. Ketujuh anggota, RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Junggkook aktif berkomunikasi dengan penonton sambil berkeliaran di sekitar panggung stadium.

Tak sampai di situ, keseruan lainnya juga datang dalam konser BTS 'PERMISSION TO DANCE ON STAGE - LA' saat hadirnya beberapa tamu spesial, memberikan kejutan manis untuk seluruh ARMY yang hadir. Pada konser kedua tanggal 28 November 2021, Megan Thee Stallion ikut membawakan 'Butter' versi remix. Di konser terakhir pada 2 Desember 2021, Chris Martin dari Coldplay datang sebagai tamu kejutan, dia ikut membawkan lagu 'My Universe' bersama BTS.

Naver melansir bahwa setelah konser di LA selesai, Big Hit Music selaku angensi BTS mengumukan bahwa grup tersebut akan kembali mengadakan konser di Seoul pada Maret 2022 mendatang. Meskipun belum ada pengumuman lebih jauh tentang jadwal konser di negara lain, banyak penggemar percaya bahwa BTS akan kembali melakukan tur dunia tahun depan.

Itulah keseruan BTS bersama ARMY dalam konser offline 'PERMISSION TO DANCE ON STAGE - LA' di SoFi Stadium. Selamat untuk BTS atas kesuksesannya konser offline-nya setelah 2 tahun! Bagaimana pendapat kalian?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak