alexametrics

Cetak Rekor, TXT Masuk Daftar 'The 50 Best Albums of 2021' Versi Rolling Stone!

dita angelina
Cetak Rekor, TXT Masuk Daftar 'The 50 Best Albums of 2021' Versi Rolling Stone!
TXT (Twitter/@TXT_bighit)

Pada Sabtu (4/12/2021) kemarin, majalah Amerika Rolling Stone menerbitkan daftar tahunan puntuk kategori 50 album terbaik di tahun 2021 ini. Menyadur via Rolling Stone dan Soompi, album repackage dari kedua milik TXT, 'The Chaos Chapter: FREEZE', bertajuk 'The Chaos Chapter: FIGHT OR ESCAPE', sukses masuk dalam daftar tersebut dan bertengger di nomor 46.

Kristine Kwak menulis untuk majalah Rolling Stone, " (TXT) Boy band asal Korea Selatan yang berpengaruh, meningkatkan suara dan citra mereka di tahun ini dengan 'The Chaos Chapter: FIGHT OR ESCAPE'. Karya ini merupakan repackage dari album studio kedua mereka 'The Chaos Chapter: FREEZE'".

"Kelima anggota TXT mendapat kredit penulisan di album dan membawakan lagu berbahasa Inggris pertama mereka lewat 'Magic'. Dalam lagu, dimasukkan pula nuansa pop rock  berenergi tinggi di 'OX1 = LOVESONG (I Know I Love You);. Puncaknya adalah balada viral TikTok 'Anti Romantic'. Lagu ini mengindikasikan kisah lembut realisme patah hati, yang menampilkan jangkauan vokal dan emosional grup nan mengesankan," tambah Kristine Kwak.

Sementara itu, 'The Chaos Chapter: FREEZE' sendiri sukses membuat rekor sebagai album K-Pop terlama yang berhasil charting di Billboard 200 tahun ini (13 minggu). Lagu idol K-Pop tersebut juga berhasil masuk di Billboard 200 year-end chart untuk tahun 2021.

Potret member TXT (Allkpop.com)
Potret member TXT (Allkpop.com)

'The Chaos Chapter: FIGHT OR ESCAPE' dirilis pada 17 Agustus 2021 lalu. Kemudian pada 11 Agustus atau 6 hari sebelum perilisannya, pre-order untuk album repackage tersebut sukses menyentuh angka 560 ribu pemesanan.

Setelahnya, mereka pun meraih gelar 'Half Million' hanya lewat pre-order untuk album repackage yang dirilis dalam kurun waktu 3 bulan sejak perilisan.

'The Chaos Chapter: FIGHT OR ESCAPE' merupakan album repackage pertama TXT sejak debut pada 2019 lalu. Lagu andalan dari album ini berjudul "LOSER=LOVER" yang menggambarkan perjuangan seseorang untuk bertarung atau melarikan diri dari dunia.

Di sisi lain, TXT sendiri diketahui baru saja menghadiri acara penghargaan 'Melon Music Awards 2021'  atau MMA 2021 yang digelar Sabtu malam kemarin. TXT berhasil meraih penghargaan untuk kategori 'Music Video of The Year'. 

Selamat untuk TXT!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak