facebook

3 Cara Membalas Pesan WhatsApp Tanpa Terlihat Online Beserta Langkahnya

Keza Felice
3 Cara Membalas Pesan WhatsApp Tanpa Terlihat Online Beserta Langkahnya
ilustrasi aplikasi WhatsApp (Pixabay)

Membalas pesan WhatsApp tanpa terlihat online ternyata cukup menyenangkan untuk dilakukan. Mungkin kamu sedang sibuk atau ingin menghindari orang lain hingga harus berpura-pura offline dalam beberapa waktu. Namun, di saat yang bersamaan, kamu juga tidak pengin mengabaikan chat dari sahabat atau kekasihmu. Karena itulah, kamu pun berusaha agar tetap membalasnya tapi tidak mau kelihatan online oleh orang lain. 

Apabila kamu membalas pesan tanpa membuka aplikasi WhatsApp, maka waktu terakhir aktif yang terlihat di profilmu tidak akan diperbarui. Dengan begitu, orang lain tidak akan menganggap kamu sombong karena tak segera membalas pesan yang mereka kirimkan padahal sudah membuka aplikasi WhatsApp. Berikut beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk membalas pesan WhatsApp tanpa terlihat online atau typing. 

1. Membalas Pesan Saat Offline

Cara pertama yang bisa kamu lakukan agar tidak kelihatan online yaitu dengan menonaktifkan data seluler. Kamu dapat membalas pesan saat offline sehingga pesan yang kamu kirimkan akan tertunda untuk sementara waktu. Kemudian, ketika kamu kembali mengaktifkan koneksi internet, pesan tersebut akan terkirim secara otomatis. Berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan.

  • Nonaktifkan koneksi internet atau data seluler
  • Setelah itu buka aplikasi WhatsApp dan pilih bagian chat yang ingin dibalas
  • Lalu ketik balasan seperti biasanya 
  • Tap ikon “Kirim”
  • Kemudian pesan tersebut akan tertunda dengan ditandai ikon jam berputar. 
  • Apabila sudah selesai kamu bisa menutup aplikai WhatsApp dan kembali aktifkan data seluler
  • Dengan demikian pesan yang kamu kirim sebelumnya di chat WhatsApp akan terkirim kepada orang yang dituju secara otomatis. Sedangkan jam terakhir online di profilmu tidak akan berubah sehingga orang lain tidak tahu kalau kamu baru saja online. 

2. Membalas Lewat Notifikasi

Pada umumnya notifikasi di ponsel, baik berupa pesan WhatsApp atau aplikasi lainnya akan muncul secara otomatis di layar bagian atas. Apabila kamu ingin membalas pesan yang masuk tanpa ingin terlihat online oleh pengguna lain, kamu bisa langsung membalasnya hanya melalui notifikasi tersebut tanpa membuka aplikasi. Berikut beberapa langkah yang dapat dilakukan.

  • Usap layar ponsel dari arah atas ke bawah agar dapat melihat notifikasi pesan masuk
  • Setelah itu klik tanda panah ke bawah yang terletak di pojok kanan atas bagian pesan yang dituju
  • Kemudian akan muncul dua pilihan sekaligus “Tandai sudah dibaca” atau “Balas”
  • Pilihlah bagian “Balas” 
  • Kamu bisa langsung menulis pesan yang ingin dikirimkan pada kolom yang tersedia
  • Setelah selesai mengetik lalu tap ikon panah di sebelah kanan kolom pesan
  • Dengan begitulah pesan yang kamu ketik akan terkirim kepada  orang yang dituju secara otomatis tanpa terlihat online

3. Menggunakan Aplikasi Unseen

Jika kamu tidak ingin terlihat online saat membalas pesan di WhatsApp, kamu bisa mengandalkan aplikasi Unseen. Di mana aplikasi ini akan memudahkanmu untuk membaca serta membalas pesan WhatsApp dengan mode penyamaran atau Incognito. Dengan begitu orang lain tidak akan tahu bahwa kamu baru saja online aplikasi WhatsApp. 

Tak hanya itu saja, dengan aplikasi Unseen ini orang yang mengirim pesan kepadamu tidak akan tahu bahwa kamu sudah membaca pesan yang dia kirimkan. Meskipun tidak dapat digunakan saat offline, tetapi kamu bisa membalas dan membaca pesan WhatsApp tanpa meninggalkan jejak maupun terlihat online. 

Itulah ketiga cara membalas pesan WhatsApp tanpa terlihat online oleh orang lain. Sangat mudah dilakukan, bukan?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak