alexametrics

'ELEVEN' IVE Jadi Album Debut GG Ke-2 dengan Penjualan Tertinggi dalam Seminggu

dita angelina
'ELEVEN' IVE Jadi Album Debut GG Ke-2 dengan Penjualan Tertinggi dalam Seminggu
IVE (Soompi)

Menghimpun informasi via Kpopggsuperior dan IZONE_Stats, Selasa, (7/12/2021) IVE kembali mengukir prestasi prestasi membanggakan lewat album debutnya 'ELEVEN'. Album tersebut berhasil terjual sebanyak 152.229 eksemplar di Hanteo dalam waktu seminggu.

Pencapaian ini menjadikannya sebagai album debut girl group kedua dengan penjualan tertinggi dalam waktu seminggu. Adapun di atasnya terdapat album 'Savage' milik aespa yang terjual sekitar 276.877 eksemplar.

Album 'ELEVEN' diketahui juga menjadi album girl group ketujuh rilisan tahun ini dengan penjualan tertinggi dalam waktu seminggu. Di atasnya ada album TWICE, ITZY, Red Velvet, dan aespa. Kemudian juga menempati urutan keempat dengan penjualan minggu pertama tertinggi oleh girl group generasi ke-4 di tahun 2021. Di atasnya terdapat ITZY dan aespa. 

Di hari yang sama, lagu "Eleven" berhasil memuncaki Daily Billboard Hot Trending Songs chart. "Eleven" juga saat ini naik ke nomor 130 Spotify Global 200 Chart. Di sisi lain, "Eleven" juga turut naik di berbagai chart domestik. Tepat pukul 19.00 KST atau 17.00 WIB, lagu ini berada di No. 2 Bugs, No. 7 Flo, No. 10 Melon, dan No. 11 Genie chart.

Member IVE (Soompi)
Member IVE (Soompi)

Video musik lagu IVE ini pun telah ditonton belasan juta kali hanya dalam waktu sehari sejak video musik diunggah di kanal YouTube resmi starshipTV. Hingga kini, video musik "Eleven" telah ditonton sebanyak lebih dari dari 32 juta kali di platform YouTube. 

Dalam video musik "Eleven," keenam anggota IVE tampak membuat gelombang saat mereka tengah berupaya melewati suatu pola yang membingungkan. Lagu ini mengusung tema pop dance yang memperkuat pesona misterius keenam anggotanya. Sementara liriknya, menggambarkan tentang bagaimana suasana hati seorang gadis yang tengah mengalami jatuh cinta dan diwarnai dengan warna-warna mistis.

Tampilan lagu yang terlihat minimalis dengan ritme yang terus berubah-ubah, menjadikan lagu debut IVE ini sangat menyenangkan untuk didengar. Konsep lagunya yang bernuansa energik juga dipadukan dengan tarian dan suara vokal sangat baik menjadi daya tarik sendiri untuk para penggemar K-Pop. 

Ditambah dengan visual keenam anggota idol K-Pop ini, yakni Yujin, Gaeul, Wonyoung, Liz, Rei, dan Lee Seo yang terus mendapat banyak pujian karena dinilai semuanya terlihat sangat menarik.

Selamat untuk IVE!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak