facebook

Cetak Rekor! IVE Raih Trofi Pertamanya Hanya dalam 7 Hari Debut!

dita angelina
Cetak Rekor! IVE Raih Trofi Pertamanya Hanya dalam 7 Hari Debut!
Member IVE (Soompi)

Cetak rekor! Girl group rookie, IVE sukses mendapatkan trofi pertamanya hanya dalam 7 hari debut.

Pada siaran MBC Show Champion Rabu (8/12/21), IVE diumumkan sukses meraih trofi pertama di program musik. Ini merupakan rekor tercepat girl group dalam mencapai trofi pertamanya sekaligus sebagai grup rookie 2021, di mana hanya membutuhkan waktu 7 hari sejak debut mereka. 

Sambil melakukan encore, para anggota IVE pun tampak tak bisa membendung air mata kebahagiaan mereka. Lewat platform Twitter, keenam anggota IVE pun menyampaikan rasa syukur serta terima kasih mereka kepada para penggemar karena berhasil memenangkan tempat pertama sejak 7 hari debut mereka.

Sebelumnya, pada hari Selasa (7/12/21), tercatat bahwa album debut IVE bertajuk 'ELEVEN' berhasil terjual sebanyak 152.229 eksemplar di Hanteo dalam waktu seminggu. Pencapaian ini menjadikannya sebagai album debut girl group kedua dengan penjualan tertinggi dalam waktu seminggu. Adapun di atasnya terdapat album 'Savage' milik aespa yang terjual sekitar 276.877 eksemplar.

Album 'ELEVEN' menjadi album girl group ketujuh rilisan tahun ini dengan penjualan tertinggi dalam waktu seminggu. Di atasnya ada album TWICE, ITZY, Red Velvet, dan aespa. Kemudian juga menempati urutan keempat dengan penjualan minggu pertama tertinggi oleh girl group generasi ke-4 di tahun 2021. Di atasnya terdapat ITZY dan aespa.

Masih di hari yang sama, lagu "Eleven" berhasil memuncaki Daily Billboard Hot Trending Songs chart. "Eleven" juga saat ini naik ke nomor 130 Spotify Global 200 Chart. Di sisi lain, "Eleven" juga turut naik di berbagai chart domestik. Tepat pukul 19.00 KST atau 17.00 WIB, lagu ini berada di No. 2 Bugs, No. 7 Flo, No. 10 Melon, dan No. 11 Genie chart.

Video musik "Eleven" pun telah ditonton belasan juta kali hanya dalam waktu sehari sejak video musik diunggah di kanal YouTube resmi starshipTV. Hingga kini, video musik "Eleven" telah ditonton sebanyak lebih dari dari 34 juta kali di platform YouTube. "Eleven" sendiri mengusung tema pop dance yang memperkuat pesona misterius keenam anggotanya.

Selamat untuk trofi pertama yang diraih IVE!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak