alexametrics

4 Tanda Kamu Menjalin Hubungan Asmara dengan Orang yang Tepat

Keza Felice
4 Tanda Kamu Menjalin Hubungan Asmara dengan Orang yang Tepat
Ilustrasi pasangan kekasih (Unsplash/LexScope)

Menemukan orang yang tepat dan bisa menerima apa adanya saat menjalin hubungan asmara adalah impian setiap orang, tetapi hal tersebut ternyata tidak mudah. Mungkin pada awalnya kamu justru dipertemukan dengan orang-orang yang mempunyai kebiasaan buruk dan sering kali membuatmu sakit hati. Namun, pada akhirnya kamu akan menemukan seseorang yang sejalan dengan harapanmu. Ini akan menjadi sesuatu yang harus disyukuri. 

Berikut adalah beberapa tanda kalau kamu sudah menemukan orang yang tepat dalam menjalin hubungan. Sebaiknya kamu berusaha mempertahankan dia!

1. Tidak Keberatan untuk Saling Mendengarkan

Menjadi pendengar yang baik itu cukup sulit. Kebanyakan orang lebih senang didengar dan tak mampu untuk mendengarkan perkataan orang lain. Oleh karenanya, bila pasanganmu bersedia mendengarkan keluh kesahmu, itu artinya dia memang orang yang tepat.

Apalagi kalau dia sampai repot-repot mencarikan jalan keluar dari permasalahan yang kamu miliki. Sikapnya itu tak perlu diragukan lagi, karena dia orang yang tepat kamu pertahankan. Ke depannya kamu bisa saling berbagi cerita, baik tentang rasa bahagia atau justru beban berat di hati dan pikiran.

2. Kamu Bisa Menjadi Diri Sendiri

Ketika kekasihmu bisa menerima, mencintai, menyayangi kamu apa adanya, dan kamu bisa tetap menjadi versi terbaik dari dirimu sendiri ketika sedang bersamanya, ini tanda bahwa dia adalah orang yang tepat untukmu. Di mana pasangan yang baik ialah dia yang tidak akan pernah meminta dan memaksamu untuk mengubah diri sebagaimana yang dia inginkan. Kamu tidak akan merasa insecure karena dia selalu berbesar hati untuk menerima segalanya tentangmu.

3. Bisa Menerima Masa Lalu

Tak bisa dimungkiri kalau keberadaan masa lalu itu cukup berpengaruh terhadap kehidupan di masa sekarang. Ada kalanya seseorang tidak mudah menerima masa lalu, terlebih saat kalian menjadi pasangan. Sering kali bayangan masa lalu justru membuat kamu merasa tidak nyaman.

Namun, masa lalu seharusnya tidak lagi ‘dirasakan’ dan cukupkanlah sebagai pembelajaran. Oleh karenanya, jika kamu dan pasangan bisa saling mengerti dan memahami hal tersebut, itu tandanya dia memang orang yang tepat untuk terus menemani hari-harimu berikutnya.

4. Mampu Memberikan Dukungan Padamu

Tanda kamu menjalin hubungan asmara dengan orang yang tepat, ialah dia memberikan dukungan padamu. Sebagai pasangan seharusnya kalian memang saling memberikan dukungan. Seperti halnya dia yang sering memberi motivasi serta dukungan padamu agar pantang menyerah dalam mencapai target yang dimiliki.

Setiap kali kamu merasa buruk dan lelah, dia akan menyemangatimu dan selalu ada di sisimu. Bahkan, semua keinginan dan tujuan hidupmu semakin mudah tercapai karena dukungan darinya.

Itulah empat tanda kamu menjalin hubungan asmara dengan orang yang tepat dan harus kamu pertahankan. Pasangan yang tepat akan datang untuk orang yang tepat. Jika kamu belum menemukannya, tidak ada salahnya untuk terus memperbaiki kepribadianmu. Dengan begitu, kelak kamu dan pasangan bisa saling memberikan kenyamanan dan kebahagiaan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak