facebook

10 Idol K-Pop dengan Bayaran Tertinggi di YouTube, Ada BTS hingga aespa!

Qomariah Dianti
10 Idol K-Pop dengan Bayaran Tertinggi di YouTube, Ada BTS hingga aespa!
Potret BTS dan aespa (Instagram/@bts.bighitofficial @aespa_official)

Forbes telah merilis daftar idol K-Pop yang berhasil memperoleh pendapatan yang besar lewat kanal YouTube mereka. YouTube sendiri kini telah menjadi salah satu sumber penghasilan tambahan bagi para idol K-Pop.

Sebagian besar idol K-Pop membuka kanal YouTube untuk mengunggah beragam video terkait kegiatan mereka. Mulai dari konten musik video hingga video keseharian, semua tersaji dalam kanal YouTube para idol K-Pop tersebut. Berikut ini Allkpop melansir 10 idol K-Pop dengan bayaran tertinggi di YouTube menurut Forbes.

1. BTS

Potret BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)
Potret BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Posisi pertama ditempati BTS dengan penghasilan mencapai 16,5 juta dolar. Hingga saat ini, kanal YouTube yang diberi nama BANGTANTV ini telah memiliki 61,8 juta subscribers dengan jumlah penonton mencapai 14 miliar.

2. BLACKPINK

BLACKPINK (Soompi)
BLACKPINK (Soompi)

Menyusul BTS, di posisi kedua ada BLACKPINK. Lewat kanal YouTubenya, BLACKPINK mampu memperoleh penghasilan hingga mencapai 11,6 juta dolar. Girl group ini kini memiliki 70,4 juta subscribers dengan jumlah penonton mencapai 21 miliar.

3. NCT DREAM

Potret NCT DREAM (Instagram/@nct_dream)
Potret NCT DREAM (Instagram/@nct_dream)

Selanjutnya, ada salah satu unit NCT yakni NCT DREAM yang memperoleh pendapatan hingga mencapai 1,9 juta dolar di YouTube. Pelantun "Hot Sauce" ini memiliki 4,26 juta subscribes di kanal YouTube mereka dan semua videonya telah ditonton sebanyak 483 juta kali.

4. SEVENTEEN

Potret SEVENTEEN (Soompi)
Potret SEVENTEEN (Soompi)

Boy group yang terdiri dari 13 orang member ini berhasil memperoleh bayaran mencapai 1,7 juta dolar. Kanal YouTube SEVENTEEN saat ini memiliki 7,28 juta subscribers dengan total penayangan mencapai 2 miliar.

5. BamBam

Potret BamBam (Instagram/@bambam1a)
Potret BamBam (Instagram/@bambam1a)

BamBam menjadi salah satu penyanyi solo yang masuk dalam daftar selanjutnya, dengan penghasilan mencapai 1,5 juta dolar. Hingga kini, kanal YouTubenya yang baru dibuat pada Februari 2021 lalu tersebut telah memiliki 1,17 juta subscribers dengan jumlah penayangan mencapai 85 juta.

6. MAMAMOO

Potret MAMAMOO (Instagram/@mamamoo_official)
Potret MAMAMOO (Instagram/@mamamoo_official)

Lalu, ada girl group MAMAMOO dengan penghasilan yang masih sama dengan sebelumnya, yakni mencapai 1,5 juta dolar. Kanal YouTube MAMAMOO memiliki 6,4 juta subscribes dengan total penayangan sebanyak 1 miliar.

7. EXO

Potret EXO (Koreaboo)
Potret EXO (Koreaboo)

Sama seperti BamBam dan MAMAMOO, EXO yang menempati posisi di bawahnya juga memperoleh penghasilan mencapai 1,5 juta dolar. Hingga saat ini, kanal YouTube EXO memiliki 8,55 juta subscribers dan seluruh videonya telah ditonton sebanyak 533 juta kali.

8. IU

IU (Instagram/@dlwlrma)
IU (Instagram/@dlwlrma)

Tak hanya BamBam, IU juga menjadi penyanyi solo selanjutnya yang masuk dalam daftar, dengan pendapatan mencapai 1,4 juta dolar. Di kanal YouTubenya, IU memiliki subscriber hingga mencapai 7,18 juta dengan jumlah penayangan mencapai 1 miliar.

9. aespa

Potret aespa (Instagram/@aespa_official)
Potret aespa (Instagram/@aespa_official)

Walaupun masih tergolong baru, tetapi kanal YouTube aespa mampu menghasilkan pendapatan hingga 1,2 juta dolar. Hingga saat ini, aespa telah memiliki 3,02 juta subscribers dengan jumlah penonton mencapai 449 juta.

10. TXT

TXT (Instagram/@txt_bighit)
TXT (Instagram/@txt_bighit)

Di posisi terakhir ada boy group TXT dengan kanal YouTubenya TOMORROW X TOGETHER OFFICIAL berhasil memperoleh pendapatan hingga mencapai 980 ribu dolar. Kanal YouTube milik TXT saat ini memiliki 8,32 juta subscribers dan semua video yang diunggah telah ditonton sebanyak 590 juta kali.

Nah, itulah tadi beberapa idol K-Pop yang memperoleh pendapatan tertinggi di YouTube. Ada nggak nih idol favorit kamu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak