facebook

7 Potret Wanna One Reuni di MAMA 2021, Penampilan Pertama Setelah Hampir 3 Tahun

Qomariah Dianti
7 Potret Wanna One Reuni di MAMA 2021, Penampilan Pertama Setelah Hampir 3 Tahun
Potret Wanna One (Allkpop)

Pada hari Sabtu (11/12/21) lalu, Mnet Asian Music Awards atau MAMA 2021 baru saja digelar. Acara yang dipandu oleh Lee Hyori ini dimeriahkan dengan beragam penampilan keren dari beberapa artis.

Di antara banyaknya artis yang dijadwalkan mengisi acara, penampilan Wanna One menjadi salah satu yang paling ditunggu dalam acara MAMA 2021 ini, khususnya oleh para penggemar. Sebab, ini merupakan momen pertama bagi Wanna One untuk kembali tampil bersama sebagai grup.

Kabar reuni Wanna One di MAMA 2021 ini pertama kali disampaikan pada bulan November 2021 lalu, yang sontak langsung disambut gembira oleh para penggemar. Akhirnya, setelah sekian lama, kerinduan mereka pada Wanna One bisa terobati lewat acara ini. 

Berikut terdapat beberapa potret dan fakta menarik seputar penampilan Wanna One di panggung MAMA 2021. Apa saja? Yuk, temukan jawabannya di bawah ini!

1. Jadi penampilan pertama selama hampir 3 tahun

Wanna One (Mnet MAMA)
Wanna One (Mnet MAMA)

Aksi Wanna One di panggung MAMA 2021 ini merupakan penampilan pertama mereka setelah hampir 3 tahun berlalu. Tepatnya setelah konser terakhir mereka pada akhir Januari 2019 lalu.

Boy group yang dibentuk melalui acara kompetisi survival Mnet, Produce 101 Season 2 ini memulai debutnya pada Agustus 2017. Lalu, mereka melakukan promosi selama kurang dari satu setengah tahun. Pada 31 Desember 2018, kontrak mereka pun berakhir. Namun, aktivitas Wanna One sebagai grup baru berakhir setelah konser mereka pada 24-27 Januari 2019.

2. Tampil dengan sepuluh orang member

Wanna One (Twitter/@WannaOne_twt)
Wanna One (Twitter/@WannaOne_twt)

Pada acara penghargaan ini, member yang tampil hanya berjumlah 10 orang, yang terdiri dari Kang Daniel, Park Ji Hoon, Lee Dae Hwi, Kim Jae Hwan, Ong Seong Wu, Park Woo Jin, Yoon Ji Sung, Hwang Min Hyun, Bae Jin Young, dan Ha Sung Woon.

Sementara itu, satu member lain yakni Lai Kuanlin tidak memungkinkan untuk ikut berpatisipasi dalam acara karena saat ini tengah aktif berkarier di China. Meski begitu, ia tetap memberi dukungan untuk rekannya yang lain lewat unggahan story di Instagram yang terlihat tengah menonton MAMA 2021.

3. Mempesona dengan kostum serba putih

Wanna One (Mnet MAMA)
Wanna One (Mnet MAMA)

Para member Wanna One terlihat tampan dan memesona saat tampil di acara MAMA 2021. Mereka tampak kompak mengenakan kostum serba putih.

Mulai dari baju, celana, hingga sepatu semua berwarna putih. Namun, pada bagian luaran baju terdapat penambahan hiasan berwarna emas yang membuat kostum mereka semakin tampak bagus.

4. Bawakan versi terbaru lagu "Beautiful"

Wanna One (Mnet MAMA)
Wanna One (Mnet MAMA)

Di panggung MAMA 2021, Wanna One sempat membawakan beberapa lagu andalan mereka. Salah satunya, mereka membawakan lagu "Beautiful (Part III)", di mana lagu tersebut merupakan versi terbaru dari lagu "Beautiful" yang sudah ada sebelumnya.

Sesuai judulnya, lagu "Beautiful (Part III) ini menyimpan makna yang indah dan mendalam. Lagu yang indah dipadukan dengan koreografi yang tak kalah indah membuat penampilan Wanna One semakin terlihat memukau. Selain itu, Wanna One juga membawakan lagu lain seperti "Spring Breeze", "Energetic" dan "Burn It Up".

5. Pre-recording sempat ditunda karena staf positif COVID-19

Wanna One (Mnet MAMA)
Wanna One (Mnet MAMA)

Menjelang acara, pre-recording Wanna One sempat mengalami penundaan karena staf mereka dikonfirmasi positif COVID-19. Kabar tersebut diketahui saat Wanna One tengah melakukan latihan. Hingga latihan pun segera dihentikan, dan para penggemar yang telah menunggu untuk menghadiri pre-recording pertunjukan pun dipulangkan.

Setelah cukup lama menunggu diskusi dan konfirmasi hasil tes telah keluar, Wanna One akhirnya diperbolehkan melanjutkan pre-recording yang dilakukan pada pukul 2.30 KST pada 11 Desember 2021. Untuk penggemar diminta berkumpul pada pukul 1.00 KST di lokasi yang sama dengan pembuatan pre-recording awal.

6. Wanna One batal menghadiri acara langsung

Wanna One (Mnet MAMA)
Wanna One (Mnet MAMA)

Wanna One yang sebelumnya direncanakan untuk hadir dalam siaran langsung, terpaksa tidak jadi hadir karena untuk menjaga keamanan bersama. Akhirnya, penampilan Wanna One sepenuhnya direkam sebelum acara berlangsung dan mereka tidak ikut menghadiri red carpet, photowall, dan interview.

7. Sukses buat penggemar terharu

Wanna One (Mnet MAMA)
Wanna One (Mnet MAMA)

Meskipun terdapat beberapa kendala sebelumnya, Wanna One tetap berhasil membuat para penggemar terpukau. Mereka juga sukses membuat para penggemar terharu dan tak sedikit yang mengaku menitikkan air mata saat menonton Wanna One tampil.

Itulah tadi beberapa fakta seputar penampilan Wanna One di acara MAMA 2021. Sukses selalu untuk para member Wanna One ke depannya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak