facebook

7 Fakta Menarik Lagu 'Beautiful' NCT dalam Album Universe, Keren Parah!

Qomariah Dianti
7 Fakta Menarik Lagu 'Beautiful' NCT dalam Album Universe, Keren Parah!
Potret member NCT (Twitter/@NCTsmtown)

Setelah cukup lama menanti, akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu Sijeuni (sebutan untuk penggemar NCT) pun tiba. Tepat pada Selasa kemarin (14/12/21), idol favorit mereka resmi comeback dengan album ketiga berjudul Universe, dengan "Beautiful" sebagai lagu utamanya.

Masih di hari yang sama, NCT juga merilis musik video (MV) "Beautiful." Selain terpilih sebagai lagu utama, lagu "Beautiful" juga menyimpan beberapa fakta menarik lain, loh! Penasaran apa saja? Yuk, temukan jawabannya di bawah ini!

1. MV dirilis pada Selasa (14/12/21) pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB

Potret NCT (Tangkapan Layar Youtube)
Potret NCT (DocPribadi/TangkapanLayarYoutube)

MV "Beautiful" pertama kali dibagikan bertepatan dengan perilisan album Universe pada Selasa (14/12/21). Tepat pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB, akhirnya MV "Beautiful" resmi dirilis. Sehari sebelumnya, teaser MV telah terlebih dahulu dibagikan.

2. Dinyanyikan oleh 21 member

NCT Rilis Teaser Video ‘Beautiful’ (Twitter/@NCTsmtown)
NCT Rilis Teaser Video ‘Beautiful’ (Twitter/@NCTsmtown)

Lagu "Beautiful" dinyanyikan oleh seluruh member yang berpartisipasi dalam comeback ketiga kali ini. Berbeda dari comeback NCT di tahun 2020 lalu, untuk tahun ini hanya 21 member saja yang ikut berpartisipasi, tanpa Winwin dan Lucas.

3. 5 member ikut terlibat dalam pembuatan rap

Taeyong, Johnny, Mark, Hendery, & Jeno (Instagram/@nct)
Taeyong, Johnny, Mark, Hendery, & Jeno (Instagram/@nct)

Seperti beberapa lagu milik NCT lainnya, pembuatan lagu "Beautiful" ini pun juga melibatkan partisipasi dari beberapa member. Diketahui bahwa terdapat lima member yang ikut terlibat dalam pembuatan rap untuk lagu "Beautiful" ini. Member tersebut meliputi Taeyong, Johnny, Mark, Hendery, dan Jeno.

4. Bergenre pop ballad

Potret NCT (Tangkapan Layar YouTube)
Potret NCT (DocPribadi/TangkapanLayarYouTube)

Dalam album ketiganya kali ini, NCT menghadirkan genre musik yang beragam. Berbeda dengan lagu "Universe (Let's Play Ball)" yang bergenre R&B hip hop, lagu "Beautiful" ini justru memiliki genre musik pop ballad.

5. Punya makna yang sangat bagus

Potret NCT (Instagram/@nct)
Potret NCT (Instagram/@nct)

Sesuai judulnya, lagu "Beautiful" juga memiliki makna yang sangat bagus. Lagu ini diharapkan mampu memberikan energi positif untuk para penggemar di seluruh dunia, agar mereka bisa lebih percaya diri lagi saat sedang merasa insecure ataupun ingin menyerah.

Tak hanya itu, lewat lagu "Beautiful" juga mereka ingi mengingatkan bahwa setiap orang memiliki keunikan masing-masing yang membuat diri mereka spesial dan berharga.

6. Sudah ada sebelum NCT debut

Potret NCT (Twitter/@NCTsmtown)
Potret NCT (Twitter/@NCTsmtown)

Meskipun dirilis baru-baru ini, ternyata lagu "Beautiful" telah ada sebelum NCT debut, lho. Namun, entah kenapa lagu ini justru diputuskan untuk disimpan dan baru dikeluarkan di tahun 2021 ini.

7. Koreografi lagu dipelajari hanya dalam waktu 1 hari

Potret NCT (Tangkapan Layar YouTube)
Potret NCT (Tangkapan Layar YouTube)

Fakta menarik dan membuat kagum lainnya dari lagu utama "Universe" satu ini, yakni para member NCT mempelajari koreografi untuk lagu "Beautiful" hanya dalam waktu 1 hari saja. Mereka dibagi dalam 3 grup kecil untuk melakukan latihan bersama.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh salah satu member NCT, yakni Haechan pada Countdown Live NCT "Universe" Selasa kemarin (14/12/21).

Itulah ketujuh fakta menarik dari lagu "Beautiful," yakni lagu utama dari album "Universe" NCT. Keren sekali ya para member NCT! Jadi, Sijeuni suka nggak nih dengan lagu "Beautiful" ini?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak