facebook

BTS Tempati Urutan 6 Daftar Billboard's Greatest Pop Stars 2021

dita angelina
BTS Tempati Urutan 6 Daftar Billboard's Greatest Pop Stars 2021
BTS (Soompi)

Menyadur via Billboard News, diketahui Billboard tengah memperbarui untuk daftar 10 bintang pop teratas tahun 2021. Pembaruan tahun ini dari proyek Billboard's Greatest Pop Stars, di mana BTS kembali masuk kedalam daftar tersebut dan menduduki posisi No. 6. Hal ini menjadikan BTS sebagai satu-satunya Artis Asia sekaligus satu-satunya grup yang masuk dalam daftar. Ini merupakan kali kedua bagi BTS secara berturut-turut masuk dalam daftar Billboard's Greatest Pop Stars. Tahun sebelumnya BTS menduduki posisi No. 1 dalam daftar.

Berikut daftar Billboard's Greatest Pop Stars Tahun 2021:

1. Taylor Swift

2. Lil Nas X

3. Adele

4. Doja Cat

5. The Weeknd

6. BTS

7. Drake

8. Justin Bieber

9. Dua Lipa

10. Bad Bunny 

Dalam review yang diberikan oleh Billboard menyebutkan, BTS sebagai Bintang Pop Terbesar kami (Billboard) di tahun 2020.

Adapun untuk pertama kalinya dalam sejarah perhelatan American Music Awards, artis tahun 2021 menerima trofi dengan pidato yang sebagian diucapkan dalam bahasa Korea. Pada 21 November, RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook — secara kolektif dikenal sebagai BTS yang mendominasi dunia — menerima penghargaan tertinggi di AMAs, mengalahkan Miss Americana itu sendiri, Taylor Swift, yang telah memegang gelar tersebut sejak 2018.

Perjalanan BTS untuk menjadi artis tahun ini di panggung AMAs dapat ditelusuri mulai dari lagu "Dynamite", lagu berbahasa Inggris pertama mereka, yang dirilis pada Agustus 2020. Single ini menjadi lagu pertama No. 1 di Hot 100 dan sebagai pintu pembuka untuk lima tambahan No. 1 dalam rentang waktu 13 bulan, dimulai dengan penampilan mereka di remix untuk “Savage Love (Laxed Siren Beat)” Jason Derulo pada Oktober 2020.

Mengakhiri tahun dengan ketiga kalinya di No. 1 dengan "Life Goes On" pada November tahun lalu. BTS pun dinobatkan sebagai Bintang Pop Terbesar Billboard 2020 Februari ini.

Kemudian pada bulan Mei, BTS merilis “Butter,” sebagai sebuah pukulan keras di musim panas. Sementara "Dynamite" memegang posisi teratas di Hot 100 selama tiga minggu pada tahun 2020, "Butter" (dan remixnya yang menampilkan Megan Thee Stallion) berhasil menduduki posisi No. 1 selama 10 minggu berturut-turut pada tahun 2021.

Pada bulan Juli, BTS kembali mengeluarkan lagu berbahasa Inggris "Permission To Dance" — sebuah lagu ceria yang menggantikan "Butter" selama satu minggu di tangga lagu, sebelum akhirnya "Butter" melanjutkan kekuasaannya di No. 1 minggu berikutnya.

Selamat untuk BTS!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak