facebook

'Sticker' NCT Jadi Album Rilisan Tahun 2021 dengan Charting Terlama di Billboard 200!

dita angelina
'Sticker' NCT Jadi Album Rilisan Tahun 2021 dengan Charting Terlama di Billboard 200!
NCT 127 (Instagram/@nct127)

Soompi melansir bahwa untuk minggu yang berakhir pada tanggal 25 Desember 2021, album studio ketiga NCT 127 'Sticker' berada di posisi No. 84 chart Billboard 200. Hal ini menandai minggu ke-13 mereka secara berturut-turut di chart utama album Billboard (yang menempati peringkat album paling populer di Amerika Serikat) sejak debut di posisi No. 3 pada bulan September 2021.

'Sticker' kini menjadi satu-satunya album K-Pop yang merupakan rilisan tahun 2021 yang menghabiskan waktu 13 minggu secara berturut-turut di chart Billboard 200, menjadikannya album Korea dengan charting terpanjang di tahun ini. Adapun album milik TXT 'The Chaos Chapter: FREEZE' juga menghabiskan total 13 minggu di chart awal tahun ini, namun tidak berurutan.

Diketahui hanya dua artis K-Pop yang pernah berhasil menduduki tangga album Billboard 200 selama 13 minggu berturut-turut, yakni BTS dan BLACKPINK.

'Sticker' juga tetap kukuh di No. 2 chart Album Dunia Billboard, No. 6 chart Album Independen, No. 9 chart Penjualan Album Terpopuler Saat Ini, dan No. 13 Chart Penjualan Album Teratas. 

Sebelumnya, album 'Sticker' sukses menyentuh angka lebih dari 2,15 juta eksemplar hanya dalam waktu seminggu setelah perilisannya. Ini menjadikan NCT 127 sebagai idol SM dengan "Double Million Seller" tercepat. Mereka mencatat sebanyak 1.329.000 pre-order album (per tanggal 23 September) hanya dalam waktu sehari setelah pre-order dimulai, dan menjadikannya sebagai "Million Seller."

NCT 127 juga berhasil melampaui berbagai charts album seperti Synara dan Ktown4U yang menempatkan mereka di posisi teratas setelah genap 24 jam pre-order. Untuk chart musiknya sendiri, mereka berhasil menduduki Gaon Chart, Hanteo Chart, Yes24, dan Hot Lagu selama 2 minggu berturut-turut.

'Sticker' juga berhasil menampati posisi pertama dalam Oricon Weekly Album Chart. Ini menjadi karya kedua milik NCT 127 secara berurut-turut yang berhasil menempati posisi puncak setelah 'LOVEHOLIC', yang dirilis pada Februari tahun ini.

Selain itu, lewat lagu utama "Sticker", NCT 127 sukses meraih All Kill di Music Show dengan 9 kemenangan. Hal ini menjadikan mereka sebagai grup SM ke-2 yang meraih all kill di Music Show setelah Red Velvet "Umpah Umpah" dan boy grup kedua setelah Wanna One "Energetic."

Selamat untuk NCT 127!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak