facebook

Suami Tampak Menjauh? Lakukan 4 Tips Ini agar Dia Jatuh Cinta Lagi

Latifah ..
Suami Tampak Menjauh? Lakukan 4 Tips Ini agar Dia Jatuh Cinta Lagi
Ilustrasi pasangan suami istri.[Pexels/alex-green]

Perasaan cinta yang kental sejatinya membuat pasangan suami istri selalu ingin merasa dekat. Maka dari itu, jika sikap suami terasa sekali tampak menjauh atau bersikap dingin, mungkin ada sesuatu. Bisa jadi karena berbagai sebab, rasa cintanya sudah mulai memudar.

Agar suami tetap merasa cinta, ada empat tips yang dapat kamu lakukan. Penasaran? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Kurangi marah-marah

Saat tinggal satu atap dengan suami, pasti ada hal yang enggak kamu sangka sebelumnya. Misalnya saja kebiasaan atau watak pasangan yang berseberangan.

Itulah mengapa penting sekali rasa toleransi dan komunikasi yang baik. Toleransi akan membuatmu mampu memilah mana hal yang bisa dipermasalahkan, dan mana yang harus diterima dengan ikhlas.

Sementara komunikasi yang baik sangat diperlukan supaya enggak melampiaskannya dengan kesal. Karena siapa pun itu enggak akan suka dimarahi, sekalipun perilakunya memang salah. Selama bisa dikomunikasikan dengan adem, maka hindari marah-marah, ya!

2. Lakukan kebiasaan baik yang membuat jatuh cinta

Banyak hubungan pernikahan pasangan suami istri bermasalah pasca berumah tangga akibat lalai untuk tetap membiasakan hal-hal yang dulu membuat jatuh cinta. Misalnya saja, saling berkata "Aku sayang kamu", atau saling menyentuh dengan mesra, dan kebiasaan baik lainnya.

Hal-hal tadi sebenarnya bahasa cinta yang bila konsisten dilakukan akan terus menguatkan ikatan cinta , lho! Jadi kalau suami sudah mulai tampak menjauh, coba lakukan evaluasi. Jangan-jangan, selama ini kamu tidak melakukan hal-hal yang membuat dia tersipu-sipu?

3. Buat suami merasa dihargai

Bagi seorang lelaki, harga diri merupakan sesuatu yang krusial. Sekalipun dia punya kekurangan, namun tetap bisa dikomunikasikan tanpa harus melukai harga dirinya?

Sebagai contoh, uang bulanan yang dia berikan belum bisa mencukupi seluruh kebutuhan. Dengan mengomel, apalagi membandingkan dengan suami orang lain, tidak akan menyelesaikan masalah. Malah dapat membuat suami merasa  tidak dihargai, sehingga mengikis rasa cintanya.

4. Kurangi gadget

Nah, penyebab lain yang dapat membuat suami menjauh, yakni kegemaranmu main gadget. Sampai-sampai suami merasa tidak diperhatikan. Mulai sekarang, usahakan ketika suami sudah berada di rumah, fokus saja pada komunikasi antara kalian berdua. Hindari gadget, ya!

Semoga tips di atas bermanfaat agar suami kembali dekat. Lakukan dengan konsisten, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak