facebook

4 Ciri Kamu dan Pasangan Punya Kepercayaan yang Tinggi, Pertahankan!

Riva Khodijah
4 Ciri Kamu dan Pasangan Punya Kepercayaan yang Tinggi, Pertahankan!
Ilustrasi pasangan (freepik.com/prostooleh)

Tanpa adanya kepercayaan, hubungan asmara apa pun itu, entah hubungan keluarga, pertemanan, apalagi hubungan asmara, engenggak akan bisa berjalan dengan baik. Hubungan asmara jadi terasa melelahkan akibat selalu dihantui rasa curiga. Itulah kenapa saling percaya sangatlah penting dalam hubungan interpersonal.

Namun kamu engenggak perlu merasa khawatir. Bila sudah ada ciri-ciri berikut ini, menandakan kalau kamu dan pasangan sudah memiliki kepercayaan yang tinggi, lho! Ingin tahu apa saja yang menjadi tanda kalau kalian sudah saling percaya? Simak ulasannya, yuk!

1. Kalian bisa saling nyaman berbagi rahasia yang memalukan sekalipun

Tanda kalau kamu dan pasangan sudah memiliki rasa percaya yang tinggi, yakni enggak ada rahasia di antara kalian berdua. Masing-masing mampu bercerita tanpa ada rasa kekhawatiran kalau nanti rahasia tersebut akan dieksploitasi.

Dengan kenyamanan yang kalian rasakan, otomatis hubungan cinta jadi kuat. Sekalipun kalian sibuk dengan aktivitas masing-masing, sama sekali enggak ada kecurigaan atau kekhawatiran kalau pasangan akan main serong.

2. Kamu enggak takut bertingkah aneh di depan pasangan

Ciri lain kalau rasa percaya yang ada antara kamu dan pasangan sudah kuat, enggak ada keinginan untuk jaim. Kalian bisa nyaman menjadi diri sendiri, bahkan menunjukkan sikap-sikap yang sering nyentrik atau aneh.

Hal ini hanya bisa terjadi apabila sudah ada rasa percaya bahwa pasangan enggak akan menilai buruk ketika kamu memiliki sikap atau kebiasaan yang enggak biasa. Masing-masing sudah bisa menerima sisi berbeda satu sama lain.

3. Kamu enggak merasa perlu melindungi HP dengan kata sandi di depannya

Apabila kamu dan pasangan sudah saling terbuka dalam hubungan asmaea, enggak ada keinginan untuk main rahasia-rahasiaan. Sehingga, kamu dan pasangan bisa santai aja mengeluarkan HP kalian sekalipun enggak dilindungi kata sandi.

Pertama, kalian bisa percaya kalau kamu dan dia memang tahu batasan masing-masing. Jadi, HP aman-aman aja karena kalian berdua enggak tergoda untuk kepo dan melanggar privasi pasangan.

Kedua, kamu dan dia memang enggak ada rahasia yang patut disembunyikan. Jadi, kalaupun dia meminta izin untuk melihat HP-mu, enggak ada masalah.

4. Kamu enggak khawatir menunjukkan sisi rapuh

Ada sebagian orang yang sering berpura-pura bahagia di depan pasangan supaya dibilang tangguh. Namun, kalian tahu kalau berpura-pura bahagia itu enggak baik, terutama dalam hal kepercayaan.

Oleh karena itu, kalian biasa aja menunjukkan sisi rapuh. Misalnya, menangis karena kecewa ketika hasil yang kamu harapkan enggak jadi kenyataan, atau mengekspresikan emosi negatif lainnya.

Itulah empat ciri kamun dan pasangan punya kepercayaan yang tinggi. Kalau kamu menemukan ciri-ciri di atas dalam hubungan asmaramu, pertahankan!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak