facebook

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Berolahraga Bersama Kekasih

Calvin Vadero
5 Alasan Mengapa Kamu Harus Berolahraga Bersama Kekasih
Ilustrasi berolahraga dengan pasangan [Unsplash.com]

Bagi jutaan orang, kebugaran bukan lagi tren yang hanya bertahan beberapa saat seperti sesuatu yang viral, tetapi sudah menjadi sebuah gaya hidup. Sungguh hal yang hebat untuk dilihat. Selain itu, juga berkembang adalah jumlah pasangan yang pergi ke gym bersama.

Pergi ke gym bersama pasangan, atau hanya berolahraga bersama secara umum memiliki beberapa manfaat luar biasa untuk hubungan. Meskipun masih banyak penelitian yang harus dilakukan mengenai masalah ini, sejumlah studi telah menemukan bahwa pasangan yang berkeringat bersama memiliki peluang lebih tinggi untuk tetap bersama. Pertanyaannya adalah, mengapa? Berikut lima  alasan mengapa kamu harus berolahraga dengan pasanganmu.

1. Membuat kamu lebih bertanggung jawab

Kita semua pernah mengalami saat-saat ketika rasanya seperti hal yang paling sulit untuk dilakukan seperti bangun dari tempat tidur di pagi hari dan olah raga. Memiliki pasangan yang berkomitmen untuk berolahraga sangat menguntungkan. Sebab, kamu dan pasanganmu  tetap pada rencana tanpa melewatkan latihan sebanyak yang kamu lakukan sendirian.

2. Lebih banyak waktu bersama dengan pasangan

Dikutip dari healthonline.com, ketika kamu memprioritaskan olahraga, kemungkinan besar kamu sudah memiliki waktu yang terjadwal bersama pasangan. Dengan membuat waktu yang ditentukan dalam sehari untuk berolahraga, kamu juga akan mendapatkan waktu bersama  lebih panjang.  Tentu saja, menghabiskan lebih banyak waktu bersama akan memperkuat ikatan dengan pasangan.

3. Memperdalam ikatan emosional

Dikutip dari Journalistate.com, psikolog telah menemukan bahwa salah satu cara untuk terikat dengan pasangan adalah dengan mengkoordinasikan gerakan yang sama. Ini disebut mimikri nonverbal. Dengan mencocokkan gerakanmu dengan orang lain, itu akan membantu ikatan menjadi lebih kuat. Bisa mencoba untuk olahraga lari atau angkat beban bersama. Latihan-latihan ini akan membutuhkan gerakan yang sama dari kalian berdua. Tentu saja, ini akan menguntungkan kamu berdua.

4. Memberi kamu hasil yang lebih baik

Selain membuat kamu lebih bertanggung jawab, berolahraga dengan pasangan juga akan meningkatkan hasil. Memiliki pasangan yang gemar berolahraga akan mendorong kamu untuk bekerja lebih keras karena ada seseorang yang mengawasi.  Belum lagi, ketika kamu peduli dengan tujuan kebugaranmu sendiri dan juga pasanganmu, akan lebih mudah untuk mencapai tujuanmu.

Dukungan yang diberikan oleh pasangan satu sama lain adalah motivator yang hebat. Tentu saja, berolahraga dengan seseorang yang kamu cintai juga lebih menyenangkan, yang akan membantu kamu mencapai hasil yang lebih baik.

5. Meningkatkan hubungan kamu

Penelitian telah menunjukkan bahwa pasangan yang berolahraga bersama akhirnya merasa lebih puas dengan hubungan mereka dan lebih mencintai pasangan mereka. Berolahraga bersama pasangan juga bisa menjadi kegiatan yang cukup intim. Belum lagi, berbagi tujuan bersama juga akan membangun kekuatan dalam hubungan yang tidak akan terbentuk dengan cara lain. Pada dasarnya, berolahraga bersama pasangan membentuk ikatan positif.

Itulah lima alasan mengapa kamu harus berolahraga bersama kekasih. Yuk, mulai buat jadwal untuk olahraga bersama dengan pasanganmu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak