facebook

Rasa Sakit yang Dimiliki oleh Orang Sukses

oce blue
Rasa Sakit yang Dimiliki oleh Orang Sukses
Ilustrasi kesuksesan.[Pixabay]

Mempunyai impian menjadi orang sukses bukanlah hal yang asing. Semua orang menginginkan hal itu. Namun, menjadi orang sukses membutuhkan pengorbanan yang tidak sepele. Mereka bertahan untuk terus maju meski dengan rasa sakit yang mereka hadapi. Di bawah ini ada empat rasa sakit yang dimiliki oleh mereka yang berjuang menggapai kesuksesan.

1. Sepi tanpa merasa kesepian

Orang sukses umumnya di depan para pengikutnya dan tentunya sendirian. Meski mereka sendirian, mereka tetap bertahan dan tidak merasa kesepian. Jadi, untuk kamu yang sedang berjuang demi masa depanmu, jangan putus asa di tengah jalan. Meskipun banyak yang tidak percaya dengan proses kita dan pada akhirnya kita sendirian, tetaplah maju. Percaya bahwa kesendirianmu sekarang mungkin menjadi pendorong kuat untuk menuju kesuksesan yang kamu harapkan.

2. Tidak memerlukan orang lain untuk menyemangati

Hal ini memang cukup menyakitkan, ketika kita sedang berjuang sekeras-kerasnya tapi tidak. ada satupun yang menjadi tempat untuk kita beristirahat. Tidak masalah, karena orang sukses akan menyemangati dirinya sendiri dengan berbagai hal yang bermanfaat.

Contohnya membaca buku, mengikuti seminar, dan berbicara dengan hatinya sendiri. Jika kamu sedang butuh penyemangat dan tidak ada orang lain yang hadir, peluklah dirimu sendiri. Katakan kepada diri sendiri bahwa kamu pasti akan berhasil.

3. Menuntut lebih banyak ke dirinya sendiri

Orang sukses tidak bergantung kepada orang lain. Mereka akan mendorong dirinya sendiri untuk terus maju dan menjadi lebih baik setiap harinya. Orang sukses akan menuntut dirinya sendiri supaya bisa melampaui batas diri. Karena mereka yakin, semuanya hal-hal yang mereka perjuangkan berawal dari satu orang, yaitu dirinya sendiri.

4. Kebal dengan hinaan

Hal yang tidak diragukan, orang yang sedang berjuang untuk kesuksesannya tentu tidak jarang mendapat cacian dan hinaan dari orang lain. Direndahkan, diremehkan, dianggap tidak berguna, dan segala hal menyakitkan lainnya. Jangan khawatir, teruslah berusaha untuk melampaui ekspetasi mereka. Kamu akan lebih hebat dari apa yang mereka pikirkan. Percayalah pada dirimu sendiri!

Empat hal di atas mungkin dirasakan oleh dirimu. Tak masalah, kamu juga bisa berdiri tanpa orang-orang sekitar yang mendukungmu bukan? Jangan putus asa dan jangan terlalu memikirkan pendapat orang lain yang membuatmu merasa direndahkan. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak