alexametrics

3 Kesalahan Besar yang Dapat Merusak Hubungan Percintaan

Calvin Vadero
3 Kesalahan Besar yang Dapat Merusak Hubungan Percintaan
Ilustrasi pasangan yang sedang bermasalah (Unsplash.com)

Jika kamu menjalin hubungan dengan seseorang saat ini, itu bisa menjadi bagian terbaik atau terburuk dari hidup kamu tergantung pada bagaimana kamu melanjutkan. Selama kamu tidak melakukannya lagi, kesalahan bisa menjadi pengalaman belajar yang sangat besar dan kesempatan untuk berkembang.

Namun, banyak orang masih melakukan kesalahan yang sama berulang-ulang, yang mengakibatkan siklus hubungan yang buruk dan ketidakmampuan untuk mencapai hubungan mereka yang paling bahagia.Untuk memutus siklus tersebut jangan melakukan tiga kesalahan ini.

1. Selalu ingin memenangkan perdebatan

Ketika kamu dihadapkan dengan sebuah tantangan, kamu tidak hanya ingin mengatasi tantangan itu tetapi juga membuktikan bahwa kamu bisa mengalahkannya. Pola pikir ini bagus untuk catur, dan mungkin, kehidupan secara umum. Tetapi untuk hubungan, itu hampir tidak berhasil: kamu bukan pengacara yang melawan gugatan. Kamu manusia dengan manusia lain. "Menang" tidak benar-benar berarti apa pun dalam perjalanan besar kehidupan cinta kamu.

Paling tidak, kamu baru saja membuat pasangan kamu merasa buruk tentang dirinya sendiri. Jadi, alih-alih membuktikan pendapat kamu, ajukan pertanyaan untuk lebih memahami sudut pandang pasangan kamu. Dekati dia dengan ramah dan hormat. Jangan menganggap ketidaksepakatan sebagai tindakan perlawanan terhadap kamu. Anggap saja sebagai kamu berdua melawan masalah. Ingat, ketika salah satu pasangan menang, kedua pasangan kalah. 

2. Mencoba untuk mengubah orang lain 

Pasangan kamu tidak mungkin melakukan kesalahan pada awalnya.Mereka merayu dan menjalin asmara dengan kamu dengan sangat baik sehingga kamu hampir tidak memperhatikan kebiasaan kecil mereka yang unik. Setelah bertahun-tahun bersama, hanya itu yang bisa kamu lihat. Apa yang dulunya merupakan kekhasan yang lucu kini telah berubah menjadi kekhasan yang mengganggu yang tidak dapat kamu hilangkan. Misalnya, kamu dulu berpikir pasangan kamu riang dan lucu, tetapi sekarang kekacauan dan leluconnya mulai membuat kamu gila.

Disadur dari medium.com, mereka mengatakan bahwa ketika kamu mencintai seseorang, kamu tidak ingin mengubah satu hal pun tentang mereka. Itu salah. Banyak orang ingin pasangan mereka berperilaku berbeda dalam beberapa cara. Tapi inilah masalahnya: Mencoba mengubah pasangan kamu secara paksa dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan daripada kebaikan dalam hubungan. Itu wajar bagi pasangan untuk berubah dan tumbuh, tetapi itu adalah sesuatu yang harus terjadi secara alami , bukan sesuatu yang harus kamu kejar secara mendalam. Jika kamu terus-menerus ingin mengubah pasangan kamu, maka mungkin. Kamu tidak jatuh cinta pada mereka sejak awal. Kamu hanya jatuh cinta dengan versi ideal yang kamu inginkan.

3. Mengeluh tentang pasanganmu kepada orang lain

Meskipun menyenangkan untuk membicarakan secara berlebihan semua bagian dari hubungan kamu dengan pacar kamu, terkadang hubungan kamu akan mendapat manfaat dari menjaganya tetap tersembunyi. Pikirkan tentang itu. Disadur dari wmnlife.com, jika kamu menolak untuk memberi tahu pasangan kamu secara langsung apa yang mengganggu kamu, kecil kemungkinan mereka akan tahu bahwa kamu ingin melihat beberapa perubahan dalam perilaku mereka. Dalam prosesnya, kamu tidak hanya menceritakan persoalan percintaanmu kepada orang lain, tetapi juga tidak memberi pasangan kamu kesempatan untuk berkembang. Kemudian, kamu membiarkan mereka membenci pasanganmu sementara mereka tidak lebih bijaksana dibanding kamu. Hentikan itu.

Berkomunikasi dengan pasangan kamu ketika ada sesuatu yang tidak beres dan selesaikan sebelum kamu curhat ke teman. Perbaiki masalah sampai ke akarnya untuk membangun hubungan yang lebih baik dalam jangka panjang. Selain itu, dorong pasangan kamu untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri. Kehidupan cinta kamu akan jauh lebih baik ketika kamu lebih fokus pada kualitas mengagumkan dan menawan pasangan kamu daripada kualitas negatif mereka.

Itulah beberapa kesalahan dalam hubungan percintaan yang harus kamu hindari.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak