facebook

3 Kegiatan yang Bisa Dipelajari di Masa Pandemi

Sofina Sehan
3 Kegiatan yang Bisa Dipelajari di Masa Pandemi
Sofina sehan. (pexels.com/Michael Burrows/seann)

Di masa pandemi yang mengkhawatirkan banyak kalangan umat manusia ini, kita di tuntut oleh berbagai macam peraturan-peraturan baru yang membuat segala aktivitas kita menjadi terbatas.

Sebagai manusia yang selalu berinteraksi dengan berbagai macam orang, dan mengerjakan berbagai macam kegiatan sehari-harinya, tentu saja segala peraturan-peraturan baru ini terkadang masih tidak sesuai dengan keinginan kita. Oleh karena itu, kita menjadi punya lebih banyak waktu berada di rumah.

Sebagai manusia yang cerdas dan banyak akal, tentu saja kita perlu mengunakan waktu kita di masa pandemi ini untuk mengerjakan sesuatu yang bisa menambah keahlian kita di berbagai macam bidang profesi.

Berikut  3 kegiatan yang akan bermanfaat untuk kita pelajari dan bisa kita pelajari meski hanya di rumah:

1.Belajar Menjahit

Menjahit mungkin terdengar seperti hal yang rumit untuk di pelajari, terutama saat teori menjahit yang sangat bikin pusing ketika kita baru saja akan pengenalan dengan menjahit. Setelah teori menjahit yang membuat kita pusing, kita akan berbaur dengan berbagai macam peralatan menjahit yang memang sedikit rumit jika kita tidak tahu nama-nama alatnya dan untuk apa kegunaannya.

Akan tetapi, setelah berbagai macam proses yang membuat kita pusing itu telah berlalu dan kita sudah mulai bisa menjahit, tentu saja rasanya akan sangat menyenangkan karena kita sudah mendapatkan keahlian baru yang bisa di gunakan saat sedang  jenuh dan saat kita sedang santai.

Selain itu, dengan kemampuan menjahit kita bisa membuka jasa menjahit. Lumayankan buat nambah pemasukan.

2. Belajar Memasak dan Mengenal Beberapa Resep Masakan

Memasak adalah hal yang sangat menyenangkan untuk di pelajari. Selain karena kita suka makan tentunya dan makan juga adalah kebutuhan kita sebagai manusia, kita juga harus bisa memasak untuk saat-saat genting seperti jika tidak ada makanan sama sekali dan kita sangat lapar. Ketika ibu sedang tidak ada  di rumah, tentu saja kita tidak perlu menahan lapar karena kita sendiri sudah bisa memasak.

Selain itu, mempunyai kemapuan dalam memasak bisa sangat membantu kita jika suatu hari nanti kita ingin memulai bisnis makanan.

3. Mempelajari Cara Menulis 

Mempelajari cara menulis dan mengenal lebih dalam mengenai dunia sastra akan sangat bagus dan banyak sekali manfaatnya. Dengan keahlian menulis juga, kita bisa punya banyak kesempatan untuk membagi segala pemikiran dan gagasan, serta opini  kita dan kita juga bisa menulis sesuatu yang bermanfaat untuk banyak orang.

Selain itu, dengan mempelajari cara menulis ini, kita di haruskan membaca berbagai macam tulisan  yang bermanfaat dan bisa menambah banyak pengetahuan baru.

Itulah tiga kegiatan yang bisa di coba untuk kita pelajari saat kita punya banyak waktu luang akibat pandemi ini. Jika kamu bisa menguasai ketiganya itu sunguh sesuatu yang luar biasa sekali dan jika hanya bisa menguasai salah satunya kamu juga sudah sangat luar biasa karena telah melakukan yang terbaik. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak