facebook

Catat Sekarang, Ini 4 Cara Mencegah Kebosanan saat Menjalani LDR

Keza Felice
Catat Sekarang, Ini 4 Cara Mencegah Kebosanan saat Menjalani LDR
ilustrasi pasangan (Unsplash/Priscilla Du Prezz)

Kebosanan memang bisa menjadi masalah besar dalam sebuah hubungan asmara, termasuk bagi kamu yang menjalin long distance relationship alias hubungan jarak jauh. Mungkin kamu akan merasa rindu berat, putus asa, ingin sekali bertemu, hingga merasa kebosanan akibat menjalin hubungan LDR. 

Tak semudah yang dibayangkan, kenyataanya menjalani hubungan LDR membutuhkan usaha yang lebih banyak serta kesabaran yang lebih pula. Akan tetapi, kamu tidak perlu merasa cemas karena masih ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah munculnya kebosanan dalam menjalin hubungan jarak jauh dengan pasangan

1. Melibatkan Pasangan di Setiap Akivitas Melalui Video Call

Bukan sekadar video call seperti biasanya, agar rasa bosan tidak muncul dalam hubungan yang saat ini sedang kamu jalani, cobalah untuk melakukan panggilan video dengan suasana dan situasi berbeda. Kamu dan kekasih bisa janjian untuk melakukan kegiatan bersama secara virtual. Selanjutnya kamu bisa video call dan lakukanlah kegiatan yang telah direncanakan bersama-sama, seperti beres-beres perabotan rumah, makan bersama, dan lain sebagainya.

2. Melakukan Pertemuan Rutin

Supaya tidak bosan, kamu dan pasangan bisa melakukan pertemuan rutin. Kalian bisa menentukan jadwal untuk bertemu dan melepaskan rasa rindu, tentu saja hal tersebut juga dilakukan atas kesepakatan bersama. Sesibuk apapun aktivitas yang dimiliki, tetapi demi tujuan bersama kalian berdua harus bisa menyisihkan waktu. 

Hal tersebut terbilang penting untuk menunjukkan keseriusan dan juga komitmen dalam menjalani hubungan jarak jauh. Lagi pula pertemuan bisa menjadi salah satu motivasi dan semangat bagi kalian dalam menjalani hari yang selalu berganti, walaupun sedang tak bersama. 

3. Membuat Kejutan

Memberikan hadiah atau kejutan menjadi suatu hal yang selalu menyenangkan, bukan? Karenanya, kamu bisa memberikan hadiah kepada pasangan tanpa menunggu momen anniversary atau ulang tahun. Kamu dapat memberikan kejutan kecil yang bisa membuat dia merasa bahwa jarak bukanlah suatu permasalahan untuk menjalin hubungan asmara. Apalagi bila kejutan yang kamu berikan berupa kehadiranmu secara tiba-tiba di hadapannya. Sepertinya menjalani perjalanan panjang sendirian bukanlah masalah yang serius demi bisa bertemu dengan kekasih tercinta, kan?

4. Lakukan Komunikasi yang Seru

Komunikasi memang menjadi perkara yang penting dalam setiap hubungan. Akan tetapi, kamu juga harus memperhatikan komunikasi yang dijalin dengan kekasih. Pastikan kamu bisa membuatnya terasa seru dan menarik untuk dinikmati bersama. Keseringan berkomunikasi juga bisa menyebabkan munculnya kebosanan, karenaya kamu bisa memberikan jeda satu atau dua hari. Atau bisa juga dengan membahas topik obrolan yang berbobot saat chatting-an sehingga pasanganmu semakin antusias untuk berbalas pesan denganmu.

Setelah mengetahui beberapa cara untuk mencegah munculnya kebosanan dalam menjalani hubungan LDR ini, apakah kamu masih ragu untuk tetap bertahan?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak