facebook

4 Tanda Hubungan LDR Sebaiknya Putus, Langsung Cek Sekarang!

Keza Felice
4 Tanda Hubungan LDR Sebaiknya Putus, Langsung Cek Sekarang!
ilustrasi pasangan (Unsplash/Ryan Jacobson)

Adanya alasan terkait kondisi dan situasi terkadang memaksa kamu juga pasangan harus melakukan hubungan jarak jauh alias LDR. Hubungan asmara seperti ini terkadang memang terasa sangat berat dan membebani, sehingga kamu pun butuh bersabar lebih banyak daripada saat menjalin hubungan jarak dekat. Bahkan, kamu dan pasangan juga harus menahan diri satu sama lain agar tidak tergoda oleh orang ketiga ataupun melakukan hal tak menyenangkan lainnya.

Akan tetapi, ada beberapa kondisi yang menyebabkan hubungan LDR kalian berat rasanya untuk terus dilanjutkan. Berikut beberapa hal yang mengindikasikan bahwa hubungan asmara kalian sulit untuk dipertahankan.

1. Tidak Saling Terbuka Soal Perasaan Lagi

Apabila sebelum menjalin LDR kalian bisa saling terbuka soal perasaan satu sama lain, kini semua itu menjadi sangat jarang dilakukan. Tanda paling mencolok ialah kamu dan pasangan sering kali merasa bagaikan orang asing. Tidak ada lagi pembicaraan ringan ataupun serius yang membuat pasangan merasa disayangi dan dihargai. Biasanya dalam situasi seperti ini, kalian justru mengedepankan ego masing-masing daripada peduli pada pasangan. Bahkan, bisa saja semakin sering berpikiran buruk, saling mencurigai, dan juga tidak bisa mentoleransi kesalahan satu sama lain.

2. Setiap Kali Berkomunikasi Selalu Berakhir dengan Pertengkaran atau Perdebatan

Indikasi hubungan LDR yang rasanya berat untuk dilanjutkan juga bisa dilihat dari seberapa sering kalian berdebat dan bertengkar di setiap kali menjalin komunikasi. Tidak hanya karena permasalahan yang besar, kalian bisa saja meributkan hal yang sepele. Padahal, komunikasi yang  baik sangat dibutuhkan agar hubungan LDR bisa berjalan dengan baik dan lancar. Akan tetapi, tidak ada gunanya lagi bila setiap kali berkomunikasi kalian justru selalu ribut dan beradu argumen. Bahkan hal tersebut tak jarang menyebabkan lost contact dalam waktu yang tidak menentu.

3. Semakin Jarang Bertemu

Bukankah pertemuan merupakan salah satu hal yang selalu dinanti-nantikan oleh pasangan LDR? Momen tersebut bisa kalian gunakan untuk mencurahkan perasaan masing-masing secara nyata tanpa penghalang apapun. Bahkan, tak jarang kalian menentukan hari pertemuan berikutnya setiap kali akan berpisah. 

Akan tetapi, bila semua itu tidak lagi dilakukan dan kalian pun semakin jarang bertemu hingga menyebabkan hubungan semakin renggang, sepertinya harus mempertimbangkan kelanjutan hubungan asmara tersebut. Tidak adanya keinginan untuk bertemu dan mencurahkan kerinduan bisa menjadi pertanda bahwa hubungan LDR yang kalian jalani akan semakin berat untuk dipertahankan.

4. Pasangan Sering Menghilang Begitu Saja

Sering kali hilang tanpa kabar bisa menyebabkan hubungan LDR terasa menjenuhkan. Dengan begitu, otomatis kamu tidak bisa memastikan bagaimana keadaannya, bukan? Kamu hanya bisa mengandalkan alat komunikasi seperti media sosial untuk memantau aktivitasnya. Namun, bila dia sudah tidak lagi memberikan kamu kenyamanan dan ketenangan dengan adanya kabar, ini bisa menjadi tanda bahwa hubungan kalian sedang di ambang batas. Karena setiap harinya kamu hanya akan merasa takut, cemas, dan juga merasa gelisah karena dia yang tidak bisa dihubungi. Dengan begitu, kamu patut curiga dan mempertanyakan keseriusannya dalam menjalin hubungan.

Dari beberapa tanda tersebut adakah yang terjadi dalam hubungan LDR yang kamu jalani saat ini?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak