facebook

5 Keuntungan Menikah dengan Sahabat Sendiri!

Shafira Candra Dewi
5 Keuntungan Menikah dengan Sahabat Sendiri!
Ilustrasi menikah dengan sahabat.(Pexels.com/Min An)

Menikah dengan seseorang yang sudah dikenal sejak lama atau bahkan sudah sangat dekat ternyata memiliki banyak keuntungan tersendiri bagi sebagian orang. Pasalnya mereka sudah saling tahu satu sama lain. Dalam artian mereka sudah tidak canggung lagi karena sudah mengetahui baik buruknya masing-masing. Berikut 5 keuntungan menikah dengan sahabat sendiri:

1. Saling memahami keinginan masing-masing

Keuntungan menikah dengan sahabat sendiri yang pertama yaitu saling memahami keinginan masing-masing misalnya suami menyukai pertandingan sepak bola, sedangkan istri menyukai siaran entertaiment di televisi. Mau tidak mau salah satunya harus mengalah. Kemudian dalam memilih menu makanan di restoran, istri ingin berhemat maka memilih menu yang murah saja. Lain halnya dengan suami yang penyuka makanan mahal. Maka pasangan yang bermula dari persahabatan akan berdiskusi terlebih dahulu tentang keinginan masing-masing dan mereka pun saling mengerti satu sama lain.

2. Satu frekuensi

Ketika kita memiliki sahabat, pastinya dia satu frekuensi dengan kita. Apalagi ketika kita menikah dengan sahabat kita sendiri, maka tidak sulit bagi kita menyesuaikan diri dengan pasangan. Karena sudah satu frekuensi, tentu sudah saling terbuka satu sama lain. Dalam artian tidak ada lagi kata jaim diantara mereka. Begitupun dalam urusan humor, menikah dengan sahabat yang satu frekuensi menjadikan kehidupan rumah tangga lebih seru dan tentunya kita menjadi sering tertawa karena tingkat humor yang sama. Bahkan hal-hal kecil saja bisa membuat mereka tertawa bahagia.

3. Sudah mengerti kekurangan dan kelebihan masing-masing

Bersahabat dengan seseorang menjadikan kita lebih paham mengenai orang tersebut secara mendalam. Menikah dengan seseorang yang merupakan sahabat kita sendiri membuat kita tidak kesulitan untuk memahami orang tersebut. Karena kita sudah pasti tahu mengenai kelebihan dan kekurangannya. Oleh sebab itu sering dijumpai pasangan yang bermula dari persahabatan memiliki hubungan yang langgeng dan harmonis, karena mereka sudah mengetahui luar dalam pasangannya tersebut baik di masa lalu hingga masa kini. Sehingga mereka tidak kesulitan membangun chemistry dan bahu-membahu dalam membangun rumah tangga.

4. Tidak canggung menegur

Dalam rumah tangga, kita pasti akan menjumpai hambatan-hambatan atau ujian-ujian pernikahan. Tidak dapat dihindari bahwa yang memicu sebuah pertengkaran dalam rumah tangga adalah dari pihak pasangan kita karena melakukan kesalahan tertentu. Kita tidak akan canggung menegurnya apabila kita sudah lama bersahabat dengannya dan lebih mudah melakukan komunikasi dengannya untuk menyelesaikan masalah dalam rumah tangga.

5. Satu tujuan

Pasangan yang bermula dari persahabatan umumnya mereka selalu mempunyai satu tujuan. Tujuan pernikahan yang diidam-idamkan semua orang adalah pernikahan yang bahagia selamanya. Mereka cenderung lebih saling menghargai dan tidak ada yang mendominasi dalam rumah tangga mereka. 

Nah, sekian lima keuntungan menikah dengan sahabat sendiri. Jika kamu mempunyai sahabat lawan jenis jangan sampai mengecewakan dia karena siapa tahu dia adalah jodohmu!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak