facebook

Penting! Investasikan Waktu Luangmu Pada 4 Hal Ini

Sofina Sehan
Penting! Investasikan Waktu Luangmu Pada 4 Hal Ini
ilustrasi waktu (Pexels.com/Kindel Media/seann)

Dalam satu hari, kita memiliki 24 jam waktu setiap harinya dan kita semua memiliki waktu yang sama. Waktu yang ada pun akan di gunakan oleh kita sebagai manusia, untuk melakukan berbagai macam aktivitas kehidupan dan beberapa jam untuk istirahat setelah melakukan aktivitas kehidupan.

Meski setiap orang memiliki waktu yang sama, tapi tidak semua orang memiliki waktu luang yang sama.

Karena tidak semua orang memiliki waktu luang yang sama, bagi kamu yang mempunyai waktu luang akan sangat bermanfaat jika kamu menginvestasikan waktu luang kamu untuk 4 hal berikut ini:

1. Membangun Aset

Dalam hidup, kita tidak bisa mengandalkan penghasilan yang biasa-biasa saja. Kita harus membangun aset yang bisa menghasilkan pasif income tetap, yang bisa kita dapatkan meskipun kita tidak bekerja  karena sakit atau karena kita  memang tidak ingin bekerja lagi dan ingin bersantai menikmati hidup.

Contoh aset tetap yang bisa kita bangun adalah aset properti, dan masih banyak aset-aset lainnya juga yang bisa kita bangun untuk kelangsungan hidup kita.

2. Meningkatkan Ibadah

Sebagai manusia, kita (manusia) adalah makhluk hidup yang terbatas. Oleh karena itu kita membutuhkan Tuhan untuk membantu kita selama kita hidup di dunia.

Beribadah adalah bentuk tindakan dari kita untuk menyembah Tuhan Sang Maha Kuasa, agar kesusahan hidup yang kita alami di mudahkan oleh Tuhan, dan kita harus menggunakan waktu luang kita untuk meningkatkan kualitas ibadah kita.

3. Olahraga

Kegiatan olahraga sangatlah penting dan banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan.

Olahraga bisa mencegah kita dari berbagai macam penyakit, menunda keterbatasan fisik saat usia tua kita nantinya, dan olahraga juga mampu meningkatkan kualitas hidup kita.

4. Mempelajari sejarah

Mempelajari sejarah sangat bermanfat dan penting agar kita bisa mengetahui berbagai macam hal  yang terjadi di masa lampau.

Dan tentu saja, dengan mempelajari sejarah kita bisa lebih dekat dengan pengetahuan mengenai asal usul kita sebagai manusia dan untuk alasan apa manusia menjalani kehidupan di bumi ini.

Itulah hal yang sangat bagus dan bermanfaat serta penting. Jika kamu punya banyak waktu luang kamu bisa meninvestasikan waktu luangmu untuk 4 hal di atas.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak