facebook

Legakan Dahaga dengan 5 Minuman Kekinian Ini, Bikin Badan Segar Lagi!

Desyta Rina Marta Guritno
Legakan Dahaga dengan 5 Minuman Kekinian Ini, Bikin Badan Segar Lagi!
Ilustrasi Minuman Segar (Pixabay/PhotoMIX-Company/ desytarina)

Cuaca panas seperti ini pasti membuat tenggorokan menjadi kering, untuk melegakan dahaga yang melanda paling nikmat minum yang segar-segar.

Dibawah ini adalah 5 minuman kekinian yang segar dan bisa kamu jadikan referensi untuk menghilangkan hausmu saat cuaca panas atau disajikan saat ada tamu.

1.Milkshake

Milkshake (Pixabay/TesaPhotography)
Milkshake (Pixabay/TesaPhotography)

Sesuai dengan namanya, milkshake adalah minuman yang terbuat dari susu yang diberi campuran es krim dan sirup buah lalu di kocok. Setiap daerah memiliki cara sendiri dalam mengolah milkshake, ada yang hanya menggunakan sirup berperisa buah ada pula yang menggunakan buah asli. Milkshake dibuat dengan menggunakan gelas kocok yang disebut shaker dan umum disajikan dalam keadaan dingin, oleh karena itu minuman ini cocok untuk menghilangkan dahaga.

2.Bubble Tea

Bubble Tea atau Boba (Pixabay/sam651030)
Bubble Tea atau Boba (Pixabay/sam651030)

Minuman asal Taiwan ini ini menjadi tren berbagai negara, di Indonesia sendiri bubble tea atau biasa disebut boba mulai dikenal sejak dua tahun lalu. Bubble tea adalah minuman teh yang dicampur dengan susu dan diberi isian berupa bola-bola kecil kenyal yang terbuat dari tepung tapioka dan gula merah.  Saat ini bubble tea memiliki berbagai macam varian rasa seperti red velvet, matcha, dan taro.

3.Smoothie

Smoothie (Pixabay/silviarita)
Smoothie (Pixabay/silviarita)

Smoothie adalah minuman yang hampir mirip dengan jus, yakni buah dan sayur yang diblender. Bedanya, smoothie menggunakan beberapa bahan tambahan seperti yogurt, susu, atau es krim sehingga teksturnya lebih kental daripada jus. Smoothie ini cocok banget diminum pas cuaca lagi panas, kamu bisa membuat dan menyimpannya di dalam kulkas agar bisa menikmatinya setiap saat dalam keadaan dingin.

4.Mojito

Mojito (Pixabay/StockSnap)
Mojito (Pixabay/StockSnap)

Minuman yang berasal dari Kuba ini dibuat dengan bahan berupa rum, jeruk nipis, air soda, mint, dan gula. Namun, untuk menghindari alkohol kamu bisa tidak menambahkan rum di dalamnya. Dengan perpaduan antara jeruk nipis, mint, dan air soda, akan menambah sensasi segar saat meminum mojito.

Itulah 4 minuman kekinian yang bisa kamu jadikan referensi untuk menghilangkan dahaga saat cuaca panas, cocok juga disajikan saat berkumpul bersama keluarga atau teman-teman. Selamat mencoba!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak