facebook

5 Alasan Umur 25 Jadi Usia Ideal Menikah, Sepakat Tidak?

Dwimar Turmidzi
5 Alasan Umur 25 Jadi Usia Ideal Menikah, Sepakat Tidak?
Ilustrasi pasangan kekasih. (Unsplash)

Jodoh, maut, dan rezeki memang sudah ada yang mengatur. Namun, tidak ada salahnya kita mematok target untuk menikah di usia berapa. Setiap orang pasti sudah punya target menikah masing-masing. Itu semua tergantung kesiapan dan rencana-rencana hidup yang mereka rancang sebelum atau sesudah menikah. Bicara soal terget menikah, pastinya bicara soal usia berapa seseorang siap menuju jenjang pernikahan?

Berikut ini 5 Alasan kenapa umur 25 jadi usia ideal untuk menikah. Simak baik-baik, ya!

1. Selesai kuliah dan sedang dan memasuki dunia kerja

Kenapa usia 25 dikatakan usia ideal menikah? Karena di fase ini, rata-rata orang sudah lulus kuliah dan sedang memasuki masa kerja kurang lebih 2 tahun. 

2. Usia sudah tercapainya goal dalam hidup 

Biasanya setiap orang punya goal dalam hidup masing-masing. Terlaksananya goal itu hanya bisa dicapai sebelum akhirnya memasuki fase baru sebagai sepasang suami istri semisal naik gunung, masuk anggota militer atau lainnya.

3. Masa subur bagi seorang perempuan untuk mengandung

Berbeda dengan pria, wanita punya masa subur. Di mana di usia 25 usia ideal untuk mengandung. Di mana alat reproduksi seorang perempuan di skala yang matang dan siap dibuahi, serta minimal efek samping untuk mengandung.

4. Sudah cukup menikmati masa-masa bebas

Seperti yang kita tahu, jika seseorang telah menikah akan berbeda secara tugas dan tanggung jawabnya. Ketika di masa lajang, seseorang hanya bertanggung jawab membahagiakan diri sendiri dan orang tua. Ketika sudah menikah akan memiliki tugas bersama sebagai sepasang suami istri.

5. Sikap dewasa saat menjalin hubungan dengan seseorang ada pada usia 25

Di usia 25 bukan lagi usia main-main seseorang dalam menjalani suatu hubungan asmara dengan kekasihnya. Di sini rata-rata usia dewasa yang siap untuk menikah dan memasuki fase baru sebagai pasangan dan teman hidup.

Itu tadi 5 alasan kenapa umur 25 jadi usia ideal untuk menikah. Terlepas dari 5 alasan itu, ketika belum menemukan seseorang yang tepat di usia tersebut, maka kamu tetap harus tetap bersyukur. Jadi, tetap berpikiran positif, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak