facebook

4 Solusi saat Kamu Masih Ragu Maju atau Mundur dari Hubungan Asmara yang Serius

Rizki Putra
4 Solusi saat Kamu Masih Ragu Maju atau Mundur dari Hubungan Asmara yang Serius
Ilustrasi kebingungan (pexels.com/Mental Health America)

Perasaan ragu untuk tetap maju atau memilih mundur dari hubungan asmara yang serius memang kerap kali terjadi. Khususnya bagi mereka yang mau melangkah ke jenjang pernikahan. Keraguan terhadap pasangan justru akan mempersulit hubungan di antara kalian.

Namun hal ini memang wajar terjadi, terlebih lagi harus menempuh menuju hubungan yang serius. Maka dari itu, simak 4 solusi di bawah ini saat kamu masih ada keraguan untuk mengambil keputusan tentang hubungan bersama pasangan.

1. Memperkuat rasa yakin terhadap pasangan

Salah satu cara yang dapat membantu ketika muncul rasa ragu dengan pasangan adalah menguatkan diri sendiri bahwa kamu yakin terhadap pasanganmu. Tentu ada yang menjadi penyebab yang membuat keraguaan itu muncul.

Entah karena terjadi komunikasi yang buruk, hubungan jarak jauh, dan lain sebagainya. Namun, jangan sampai perasaan tersebut membuatmu jadi putus asa, ya. Maka dari itu, kamu perlu memperkuat keyakinanmu dengan hubungan bersama pasanganmu.

2. Ajaklah pasanganmu untuk berdiskusi

Komunikasi adalah hal yang penting dalam hubungan asmara. Ketika kamu ada keraguan tentang hubungan bersama pasangan, maka kamu perlu mengajaknya untuk berdiskusi.

Sampaikanlah hal apa saja yang membuatmu merasa ragu untuk memulai hubungan yang serius. Namun, beri tahulah apa penyebabnya yang menjadi keresahan hatimu padanya, ya.

3. Meminta saran dari keluarga

Jika ingin melangkah kejenjang pernikahan, tentu saja ada campur tangan dari keluarga besarmu. Maka dari itu, mintalah pendapat mereka soal keresahan hatimu saat ini.

Namun, minta saranlah terhadap sesuatu hal tertentu saja. Hal ini bertujuan agar mendapatkan masukan dari pesrpektif yang berbeda. Sebaiknya, pilihlah saran terbaik yang bisa mengatasi keraguan dalam hatimu.

4. Saatnya mengambil keputusan menurut kata hatimu

Mengambil keputusan yang tepat atas permasalahan keraguan dalam diri adalah langkah yang efektif yang perlu kamu miliki. Namun, menemukannya bukanlah hal yang mudah. Sebab, akan ada proses yang mesti kamu lalui.

Janganlah berlarut-larut rasa ragu terus terbesit dalam pikiranmu, maka ambilah keputusan terbaik berdasarkan kata hatimu. Jangan sampai kamu mengabaikan atau melangkahi isi hatimu sendiri dalam mengambil keputusan, terlebih lagi tentang urusan percintaan.

Jika kamu merasa ragu tentang hubungan asmara, maka solusinya yang tepat adalah harus saling komunikasi dan jangan mengabaikan isi hatimu sendiri. Hal ini dilakukan untuk kenyamanan dalam hubungan bersama pasangan ke depannya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak