facebook

4 Alasan Mengapa Kamu Harus Melupakan Mantan ketika Sudah Menikah

Dwimar Turmidzi
4 Alasan Mengapa Kamu Harus Melupakan Mantan ketika Sudah Menikah
Ilustrasi pasangan hidup (pexels/Jasmine Carter)

Menikah adalah suatu ibadah terpanjang, dimana dua sejoli saling terikat dengan janji suci yang diikatkan di dalam ikrar sebuah pernikahan. Namun, apa jadinya kalau kita sudah menikah masih ada bayang-bayang mantan di pikiran kita.

Tentunya hal itu akan membuat pernikahan kita yang suci ini akan jadi berantakan, bukan? Jadi, ketika sudah memantapkan hati kepada pilihan teman hidup kita, wajib untuk mencintainya dengan sepenuh hati tanpa ada perangai mantan yang masih membayangi kita.  Berikut empat alasan mengapa kamu harus melupakan mantan ketika sudah menikah. Simak baik-baik artikel ini ya, gengs!

1. Jadikan mantan sebagai pelajaran hidup bukan kenangan hidup

Kebanyakan dari kita menjadikan mantan sebagai kenangan hidup yang tak pernah terlupakan. Hal itu, boleh-boleh saja. Namun, harus perlu kita waspadai bahwa kata kenangan mantan bisa menjadikan sebuah boomerang untuk kita yang hanya mengingat-ingat kenangan indah bersama dengan mantan. Padahal mungkin, kita juga punya kenangan buruk saat bersama mantan yang bisa membuat hubungan tidak bisa berlanjut ke jenjang yang lebih serius. Jadi, kata kenangan bisa diubah jadi pelajaran yang membuat kita dipertemukan dengan pasangan kita saat ini.

2. Ingat kata-kata "kalau terindah tidak mungkin jadi mantan"

Mencari pasangan hidup pasti tidak ada yang sempurna. Namun, yang harus kita ingat adalah siapa yang benar-benar menjadikan kita pasangan hidup adalah dia yang terbaik dari yang terbaik. Jadi, tidak ada yang namanya mantan terindah, karena kalau terindah tidak mungkin jadi mantan, bukan?

3. Terkadang rasa ingin memiliki seorang mantan hanyalah sebuah obsesi kita belaka

Terkadang kita harus mengingat bahwa apa yang kita inginkan belum tentu apa yang kita butuhkan. Tuhan pasti punya alasan kenapa kamu bertemu dengan pasanganmu saat ini, dan harus berpisah dengan orang yang kamu anggap sebagai mantan terindah. Namun, yang perlu kita tahu bahwa semua hal yang kita inginkan belum tentu kita butuhkan. Jadi, kamu harus bersyukur dengan pasanganmu saat ini, ya!

4. Pasanganmu saat ini adalah orang terbaik pilihan Tuhan

Merujuk pada poin 4, bahwa apa yang kamu inginkan belum tentu apa yang kamu butuhkan. Jadi, Tuhan punya alasan terbaik mengapa kamu harus bersatu dengan pasanganmu saat ini. Ketika kamu berdoa untuk diberikan pasangan yang terbaik, maka dialah pasangan terbaikmu. Mungkin kamu hanya lupa, saat Tuhan menunjukkan segala keburukan-keburukan mantan, sehingga kamu mantap untuk meninggalkannya dan memilih pasangan yang sekarang.

Itu tadi empat alasan mengapa kamu harus melupakan mantan. Semoga dengan artikel ini hubungan kalian semakin harmonis, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak