facebook

4 Tanda Kamu Telah Jatuh Cinta pada Gebetan, Lebih dari Sekadar Rasa Suka!

Keza Felice
4 Tanda Kamu Telah Jatuh Cinta pada Gebetan, Lebih dari Sekadar Rasa Suka!
Ilustrasi pasangan. (Unsplash)

Dicintai dan mencintai merupakan salah satu anugerah paling menyenangkan yang dialami manusia. Sayangnya, tidak semua orang bisa membedakan antara sekadar suka dengan benar-benar merasa jatuh cinta, terlebih pada gebetan. Sebab, kedua kondisi emosional tersebut memang terasa nyaris sama. Nah, bila kamu mempunyai empat tanda ini, artinya kamu memang sudah jatuh cinta pada gebetan!

1. Kamu Turut Merasakan Apa yang Dia Rasakan

Mungkin kamu masih merasa tak percaya kalau orang yang saling mencintai itu ibarat cermin. Pada kenyataannya, kamu akan merasakan apa yang dia rasakan. Contoh sederhananya adalah saat kamu merasa khawatir dan sedih saat gebetanmu sedang bersedih, tetapi kamu akan turut merasa bahagia dan senang saat dia juga senang.

Misalnya saat gebetanmu berhasil membuat kejutan untuk orang tuanya dan dia menceritakannya kepadamu. Tanpa kamu sadari ternyata saat itu kamu juga turut merasa bahagia, bukan? Namun, saat dia terpuruk, kamu juga akan merasa tidak tenang, sedih, dan khawatir sepanjang waktu.

2. Kamu Ingin Mengetahui Semua Hal Tentang Dia

Rasa cintamu pada gebetan juga bisa dilihat dari rasa ingin tahumu tentang semua hal yang berkaitan dengannya. Kamu ingin mengetahui aktivitasnya, apa yang dia lakukan, termasuk kesukaan dan hobinya sekalipun. Kamu juga mempunyai keinginan untuk mengenalnya secara mendalam.

Ketika kamu belajar memahami lebih banyak tentang orang yang kamu cintai, dan kamu pun berhasil membuatnya merasa aman, ini artinya kamu telah membuka pintu untuk terikat secara emosional pada tingkat hubungan yang lebih serius. Menarik banget nggak, sih?

3. Kamu Juga Bisa Merasa Cemburu

Tentu saja kecemburuan selalu dibutuhkan dalam sebuah hubungan asmara. Namun, kecemburuan itu harus tetap jelas dan beralasan. Ketika melihat gebetanmu bersikap berlebihan atau terlalu ramah dengan orang lain, kamu akan merasa tidak nyaman dan khawatir. Ini merupakan hal yang normal, lho.

Sebab, kecemburuan kecil sudah menunjukkan bahwa kamu benar-benar mencintainya dan ingin dia hanya melirikmu. Kecemburuan ini pula yang dapat menjadi bumbu untuk mewarnai hubungan asmara kalian ke depannya. Namun, sebaiknya kamu tidak cemburu buta, ya!

4. Kamu Justru Ingin Berubah Menjadi Lebih Baik

Ketika benar-benar merasa jatuh cinta pada gebetan, secara tak sadar kamu akan terdorong untuk menjadi lebih baik. Cinta akan menuntunmu untuk berjuang lebih banyak daripada biasanya. Kamu juga akan merasa ingin memantaskan diri saat mulai mencintainya.

Bagaimanapun, kamu ingin selalu ada di sisinya dan mewarnai hari-harinya. Saat kamu mempunyai keinginan kuat untuk menjadi pribadi yang lebih baik setiap harinya, maka dia merupakn inspirasi utama di balik semuanya.

Saat kamu telah benar-benar mencintai gebetan, kamu mungkin akan  merasakan empat tanda ini. Artinya, kamu tidak lagi sekadar suka padanya, tetapi ingin sekali memiliki hubungan asmara yang serius dengannya. Bahkan, kamu juga tidak mampu membayangkan apa jadinya bila hari-harimu tanpa kehadirannya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak