facebook

4 Sikap Ini Membuat Pacarmu Berpikir Ulang untuk Serius Denganmu, Segera Ubah!

Keza Felice
4 Sikap Ini Membuat Pacarmu Berpikir Ulang untuk Serius Denganmu, Segera Ubah!
Ilustrasi pasangan kekasih. (Unsplash)

Tidak seperti kelihatannya, menjalin hubungan asmara juga tidak selamanya mudah. Terkadang, kamu harus berkorban perasaan dan waktu. Tentu saja hal ini sangat wajar terjadi bila kamu telah menjalin hubungan asmara dalam waktu yang cukup lama dengan pacarmu, sehingga kamu pun telah melakukan berbagai pengorbanan agar hubungan bisa tetap awet. Bahkan kamu juga berharap hubungan itu bisa dibawa ke jenjang yang lebih serius.

Akan tetapi, terkadang pacarmu tidak mempunyai pemikiran yang sama denganmu. dia masih saja sulit untuk diajak beranjak ke hubungan yang lebih serius dan hidup bersama. Namun, kamu juga tidak bisa langsung menyalahkan dia begitu saja karena bisa jadi ada beberapa hal yang perlu kamu benahi.

Bisa jadi dia masih merasa ragu karena melihat beberapa sikapmu yang membuat dia harus  berpikir ulang untuk serius. Agar kamu bisa membenahi dan berhenti bersikap tak menyenangkan, yuk simak ulasannya berikut ini!

1. Punya Kebiasaan Boros

Kalau kamu punya kebiasaan kelewatan dalam menghabiskan uang, ini bisa menjadi salah satu penyebab mengapa pacarmu perlu berpikir ulang untuk menjalin hubungan serius denganmu. Memang sih, itu adalah hak kamu sepenuhnya untuk menggunakan dan menghabiskan penghasilanmu guna membeli berbagai produk yang diinginkan.

Hanya saja, semestinya kamu bisa menahan diri agar tidak bersikap boros demi mempersiapkan kehidupan masa depan yang lebih baik.

Adanya perbedaan prinsip inilah yang bisa membuat pacarmu masih ragu untuk mengajak kamu ke jenjang pernikahan. Sebab, dia masih saja khawatir kalau sikap borosmu itu akan terus terbawa hingga kalian menjadi suami istri dan membuat keuangan kelurga jadi berantakan.

2. Terlalu Pelit

Tidak ada yang menyukai orang pelit, sepertinya kamu paham akan hal ini, bukan? Ketika kalian berpacaran mungkin saja dia baru menyadari bahwa ada sifat ini dalam dirimu, sehingga dia pun perlu berpikir ulang untuk serius denganmu.

Seandainya nanti kalian menikah dan kamu masih saja bersikap pelit, dikhawtirkan akan menimbulkan berbagai masalah. Tak menutup kemungkinan dia juga takut kalau nantinya sikap pelitmu itu membuatnya merasa tidak bebas serta terhalang-halangi ketika ingin berbuat baik ataupun saat hendak membantu orang lain.

3. Tidak Menghargai Pekerjaannya

Semestinya sebagai pacar kamu bisa memahami, menerima, dan juga menghargai apapun pilihan pekerjaannya. Meskipun kamu melihat dia mempunyai potensi besar untuk mendapatkan pekerjaan yang gajinya lebih dari saat ini, tetapi bila dia memang merasa tidak minat dan tidak nyaman, sebaiknya kamu jangan memaksa dan mengomelinya.

Meskipun sebenarnya niatmu baik untuk memberikan dorongan padanya agar lebih berambisi, tetapi bukan berarti kamu harus meremehkan pekerjaan yang sedang dia tekuni saat ini. Justru hal tersebut akan membuat dia sakit hati dan berpikir ulang untuk memiliki hubungan serius denganmu.

Tentu saja dia jadi khawatir kelak kamu akan terus membanding-bandingkan besarnya gaji kalian dan akhirnya terjadilah pertengkaran dalam rumah tangga. 

4. Kebanyakan Mengeluh

Sebenarnya boleh-boleh saja kalau kamu mengeluh kepada pasanganmu. Akan tetapi, terlalu sering mengeluh atau justru sedikit-sedikit mengeluh, ini justru akan membuat hubungan asmara menjadi tidak nyaman, lho. Pacarmu pasti jadi berpikir ulang untuk serius denganmu karena dia tak mau nantinya kamu tidak bisa bersyukur dengan setiap keadaan yang terjadi.

Kalau kamu selalu mengakhiri komunikasi dengan keluhan-keluhan tak penting dan jarang sekali membuatnya merasa senang, ini hanya akan membuatnya tertekan. Sementara, membangun rumah tangga itu bukan perkara yang enteng.

Meskipun kalian saling mencintai dan menyayangi, serta selalu bekerja sama untuk banyak hal, tetap saja tidak menutup kemungkinan kalian akan menghadapi ujian. Nah, kalau saat ini saja kamu pandai mengeluh dan tidak mau bersyukur, lantas bagaimana kalau sampai kalian menemukan permasalahan setelah menikah nanti?

Itulah empat sikap yang bisa membuat pacarmu berpikir ulang ingin serius denganmu. Apakah dalam dirimu terdapat empat sikap ini? Sebelum semuanya terlambat, ada baiknya bila kamu berhenti melakukannya dan berusahalah untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak