facebook

4 Tanda Kalau Kamu Masih Mencintai Mantan Pacar, Sadari dari Sekarang!

Keza Felice
4 Tanda Kalau Kamu Masih Mencintai Mantan Pacar, Sadari dari Sekarang!
ilustrasi pasangan (Unsplash)

Meskipun kamu tidak mau mengakui perasaan yang muncul, tapi tetap saja mantan kekasih itu adalah orang yang pernah menjadi bagian penting dalam hidupmu. Mungkin kamu sudah mempunyai banyak kenangan manis dan indah saat bersamanya. Jadi cukup wajar kalau sekarang kamu masih bertanya-tanya apakah kamu masih menyukai dia atau justru sudah move on sepenuhnya. Tetapi kalau kamu masih saja melakukan beberapa hal di bawah ini, itu artinya kamu masih mencintai mantan pacar. Sadari dari sekarang yuk!

1. Membuat Suatu Alasan Agar Bisa Mengobrol

Salah satu tanda yang cukup menunjukkan kalau kamu masih mencintainya ialah alasan yang kamu ciptakan agar bisa mengobrol dengan dia. Misalnya mantanmu adalah seorang penulis, kamu sengaja menghubunginya untuk bertanya hal umum yang sebenarnya bisa ditemukan jawabannya di internet. Apabila kamu masih saja menghubungi mantan secara intens, termasuk hanya untuk membahas berbagai hal yang tidak penting, ini berarti kamu gagal move on dan masih berusaha untuk kembali terhubung dengannya dan akhirnya ingin menjalin hubungan asmara lagi.

2. Susah Move On Meskipun Sudah Lama Putus

Setiap orang memang membutuhkan waktu yang berbeda untuk memulihkan perasaannya setelah putus cinta. Sayangnya, kamu tidak akan pernah bisa membohongi perasaanmu jika memang susah move on. Seperti halnya ketika kalian sudah putus selama bertahun-tahun, tetapi kamu masih saja memikirkannya. Ini bisa menjadi tanda kalau kamu masih mencintai dia. Bahkan, kamu juga berpikir bahwa tidak ada hal negatif dalam hubungan sebelumnya yang bisa dianggap serius untuk dijadikan sebagai alasan  berakhirnya hubungan kalian.

Apabila kamu masih saja tidak bisa berpikir realistis tentang negatif dan positifnya hubunganmu setelah putus bertahun-tahun, mungkin saja ini dikarenakan kamu masih sangat mencintai dia dan ingin kembali bersamanya. Karena biasanya orang yang move on akan berpikir realistis dan mengambil hikmah di balik berakhirnya hubungan tersebut.

3. Sudah Mempunyai Pacar Baru tapi Masih Saja Memikirkan Mantan

Pernahkah kamu berada dalam posisi seperti ini? Biasanya bertemu dan menjalin hubungan dengan orang baru akan membantu kamu terlepas dari ikatan dengan mantan pacar, termasuk membuatmu lebih cepat move on. Namun demikian, bila kamu masih saja sering membanding-bandingkan pacar barumu dengan mantan, bisa jadi ini dikarenakan kamu masih mencintai mantan. Kamu jadi terjerat dengan bayang-bayang masa lalu. Tentu saja hal ini bisa berakibat buruk untuk hubungan yang kamu jalani saat ini. 

4. Terus Memikirkan Mantan

Sebenarnya ketika masih pacaran, memikirkan bisa menikah dan membangun rumah tangga bersama dengan pasangan merupakan hal yang wajar. Akan tetapi bila kalian sudah putus dan kamu masih saja terbayang tentang dia, ini akan menjadi tanda jelas bahwa kamu masih mencintainya. Bahkan kamu jadi lebih sering berkhayal bisa kembali menjalin hubungan asmara dengannya. 

Nah, demikianlah beberapa tanda yang dapat menunjukkan kalau kamu masih mencintai mantan pacar. Kalau sudah begini kamu maunya move on atau kembali berjuang untuk balikan?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak