facebook

4 Sikap yang Membuatmu Jadi Membosankan di Mata Gebetan, Jangan Dibiarkan!

Keza Felice
4 Sikap yang Membuatmu Jadi Membosankan di Mata Gebetan, Jangan Dibiarkan!
ilustrasi pasangan (Unsplash)

Ketika ingin menjalin hubungan asmara, proses pendekatan atau PDKT merupakan suatu hal yang pasti dilewati. Di saat inilah kamu dan gebetan bisa saling mengenal untuk mengetahui sifat serta karakter masing-masing.

Ketika sudah menjalani sekian waktu PDKT, mungkin kalian baru bisa saling memahami. Sayangnya, terkadang ada beberapa sikap darimu yang justru membuat gebetan merasa bosan. Berikut hal-hal yang mungkin saja kamu lakukan saat proses pendekatan.

1. Terlalu Jual Mahal dan Jaim

Tentu saja kamu boleh merasa bangga kalau ada orang yang naksir kamu, tapi ada baiknya bila kadarnya jangan terlalu banyak. Karena doi akan mudah merasa bosan dan tidak semangat untuk mengejarmu. Kamu harus bijak untuk menggunakan taktik jaim dan jual mahal.

Tidak perlu juga untuk selalu menampilkan image yang sempurna dan baik, sementara kamu hanyalah orang biasa. Sikap seperti ini hanya akan membuat gebetan merasa kalau kamu itu fake dan sudah tentu dia ogah sama kamu.

2. Terlalu Narsis

Sikap narsis bisa terlihat ketika kamu berusaha menjadikan diri sendiri sebagai pusat perhatian dan pembicaraan. Di mana kamu sendiri tidak mau ada orang lain yang memberikan kritik karena selalu beranggapan bahwa kamu benar. Mungkin pada awalnya doi akan memaklumi, tapi bila sikap semacam ini terus kamu lakukan, lambat laun dia akan merasa jenuh dan malu sendiri. Sifat narsis kamu ini bisa merusak kepercayaannya. Sebab, dalam hubungan asmara itu harus bisa seimbang, bukan hanya menonjolkan satu pihak saja.

3. Tidak Bisa Membuat Topik saat Berbicara

Kalau kamu terus-terusan menjawab pertanyaannya, ini hanya akan terasa seperti wawancara. Meskipun membuat topik obrolan itu cukup sulit dan kamu pun belum mengenali gebetan dengan baik, tapi jangan sampai kamu hanya membiarkan dia berusaha sendirian untuk menciptakan bahan obrolan denganmu. Jangan  biarkan dia terus menanyakan sesuatu padamu sementara kamu tidak mau mempedulikan apapun tentangnya. Hal semacam ini hanya akan membuat dia menjadi serba salah dan kebingungan. Alhasil, dia tidak akan betah dekat denganmu karena merasa bosan dengan sikapmu yang hanya menerima dan tidak mau memberi.

4. Terus Menghindar saat Diajak Ketemuan

Ketika kamu selalu menghindar saat diajak ketemuan, gebetanmu pasti akan bertanya-tanya apakah sebenarnya kamu serius ingin menjalin hubungan dengannya atau justru sebaliknya. kalau memang kamu tidak bermaksud menemui dia seterusnya, lebih baik tidak usah melanjutkan chatting dengan dia sehingga gebetanmu bisa berhenti berharap. Jika kamu terus-terusan mengulur waktu dan selalu saja membuat alasan untuk menolak ketemuan, dia justru akan mengubah pandangnnya terhadapmu. Mungkin kamu ingin terlihat jual mahal, tapi dia malah akan menganggapmu sebagai orang yang  tidak berkomitmen. 

Meskipun baru dalam proses PDKT, sebaiknya kamu tetap berhati-hati agar gebetan tidak bosan denganmu dan juga hubungan yang baru saja akan kalian jalin.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak