facebook

4 Akibat Kalau Kamu Terlalu Cuek pada Pacar, Bisa Berdampak Buruk dalam Hubungan Asmara

Keza Felice
4 Akibat Kalau Kamu Terlalu Cuek pada Pacar, Bisa Berdampak Buruk dalam Hubungan Asmara
Ilustrasi pasangan kekasih. (Unsplash)

Mempunyai pacar bukan hanya soal tampil mesra di hadapan umum atau mengunggah video dan foto berdua di media sosial agar disebut sebagai couple goals. Sebab penilaian orang lain tidak akan memberikan pengaruh apa pun kalau kenyataannya kamu dan kekasih tidak seromantis kelihatannya.

Sebab faktanya, kamu merupakan orang yang cuek banget pada pacar sendiri dan sikap seperti ini akan berdampak buruk pada hubungan asmara kalian, lho. Nah, supaya kamu bisa melakukan evaluasi diri, berikut empat akibat kalau kamu terlalu cuek pada pacar.

1. Meski Sudah Lama Berpacaran, Kamu jadi Tidak Mengenali Pacar dengan Baik

Mungkin usia hubungan asmara kalian sudah cukup lama, tapi kenyataannya angka bukan sebuah jaminan kalau kamu bisa kompak dengan pacar. Bahkan, bisa jadi kamu juga tidak paham apa saja kesukaan dan hobi kekasihmu.

Hal yang terparah ialah kamu tidak mampu menenangkan dia saat marah karena tak memahami bagaimana karakternya dengan baik. Bisa-bisa kamu justru ikutan marah, begitu pun sebaliknya. Kekasihmu juga tidak tahu banyak hal tentang dirimu.

Lantas mengapa kalian masih bersama kalau memang tidak saling mengenal? Padahal, waktu yang telah kalian lewati bersama harusnya dapat digunakan untuk saling mengenali pribadi satu sama lain.

2. Sering Salah Paham

Dikarenakan kamu begitu cuek dengan pasangan, kalian jadi minim sekali waktu untuk ngobrol berdua, entah hanya melalui chat ataupun bertemu langsung. Ini artinya komunikasi dalam hubungan asmara kalian terlalu buruk hingga akhirnya kamu dan pacar jadi lebih sering terlibat kesalahpahaman.

Hal tersebut biasa terjadi karena kalian tak mampu berbicara dari hati ke hati. Sehingga kekasihmu semakin sering curiga padamu dan berpikir kamu tengah menyembunyikan sesuatu yang buruk di belakangnya. Apalagi kalau sampai kamu kerap kali tidak mengangkat telepon darinya dan tidak pula membalas chat-nya. Pasti dia akan semakin salah paham dan menuduhmu selingkuh, walupun sebenarnya sih kamu hanya tak ingin berkomunikasi dan bukan benar-benar selingkuh.

3. Banyak Lawan Jenisnya yang Mendekat

Mungkin kamu tidak menyadarinya, tapi pacarmu yang sering kali kamu cueki pasti akan merasa jenuh dan bosan sekali dengan hubungan asmara kalian yang tak ada perkembangannya sama sekali. Alhasil, dia jadi mencari-cari kebahagiaannya sendiri dengan cara yang lain walaupun dia harus dekat dengan lawan jenis.

Meskipun selingkuh itu salah, tapi kalau kamu terlalu cuek padanya, pacarmu pasti akan lebih senang untuk mencari selingkuhan. Bahkan, apa yang dia lakukan ini juga disebabkan oleh kamu yang tidak bisa memberikan perhatian layaknya pasangan kekasih. 

4. Hubungan Bisa Saja Kandas

Kalau pacarmu jadi ikutan cuek dan malas lagi dengan kamu, ini bisa jadi pertanda kalau hubungan asmara kalian sudah di atas tanduk. Sementara bila kekasihmu tak sanggup lagi dengan suasana hubungan yang tak ada ‘nyawanya,’ bisa-bisa dia akan  memilih putus darimu.

Lebih baik dia sendiri dan bebas daripada menjalin hubungan asmara dengan kamu tapi tidak mendapatkan kasih sayang dan perhatian sama sekali. Kalau sudah seperti ini, kamu pasti tinggal menelan penyesalan, bukan?

Itulah empat akibat yang akan kamu rasakan jika terlalu cuek pada pacar atau pasangan dalam hubungan asmara. Memperhatikan dan menunjukkan kasih sayang pada pacar itu bukan berarti kamu harus berada di sisinya selama 24 jam setiap harinya. Namun, ada banyak cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk membuat dia merasa nyaman dan dihargai. Jadi, berhentilah bersikap cuek sebelum terlambat!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak