facebook

3 Dampak Buruk Pamer Kemesraan di Media Sosial, Hati-hati!

Keza Felice
3 Dampak Buruk Pamer Kemesraan di Media Sosial, Hati-hati!
ilustrasi pasangan kekasih (Unsplash)

Memang tidak ada salahnya mengunggah foto berdua bareng pacar ke media sosial. Boleh saja bila kamu ingin membagikan momen mesra di feed atau story Instagram agar dilihat banyak orang. Namun, ada baiknya bila tidak terlalu sering.

Meskipun telah mengantongi izin dari kekasih untuk posting foto atau video bersama pacar, tetapi kamu juga harus memperhatikan beberapa dampak buruknya bagi hubungan asmara berikut ini. Sebaiknya pertimbangkan kembali, ya!

1. Kalau Tidak Posting Foto atau Story Bareng, Orang Akan Menganggap Kalian Putus

Karena terlalu sering update kegiatan bareng doi ke sosial media, giliran sekali saja kamu tidak melakukannya, ini akan menimbulka tanda tanya besar bagi beberapa orang. Bahkan, ada yang sampai bertanya langsung apakah kamu sudah berubah dan putus karena sekarang tidak posting momen bareng dia. Apabila kamu tidak terbiasa mendengr omongan orang lain, pasti kamu akan terpengaruh oleh mereka apapun yang dikatakan. Bisa jadi kamu juga langsung mengunggah foto mesra kalian lagi untuk mengklarifikasi. Padahal, kamu bisa saja bersikap cuek dan tak harus meladeni mereka. Secara tak langsung, hal ini menjadi beban pikiran, bukan?

2. Orang yang Tidak Suka Akan Melontarkan Komentar Pedas

Mungkin kamu tidak tahu kalau ada salah satu atau beberapa followers media sosialmu tidak menyukai kemesraan kalian lho. Bisa jadi mereka merasa iri dan kesal ketika melihat kamu dan kekasih selalu bisa akur. Sehingga, bisa saja dia menuliskan komentar buruk sebagai salah satu bentuk protes sekaligus menyalurkan rasa emosinya. Siapa tahu saja baru-baru ini dia patah hati atau mungkin malah tidak mempercayai urusan cinta seperti yang kamu puja. Pastinya hal ini akan membuat kamu kesal dan tidak terima, kan? Sayangnya, di media sosial, kamu tidak bisa mengontrol keinginan semua orang selain menerima. Momen bersama kekasih yang seharusnya terlihat manis dan indah justru tercoreng dan rusak gara-gara komentar negatif netizen. 

3. Pacarmu jadi Rentang Ditaksir Orang Lain

Tidak menutup kemungkinan kalau dari sekian banyak orang yang melihat unggahanmu, ada salah satunya yang justru naksir kekasihmu. Apalagi kamu sering kali menandai akun pacarmu, yang tanpa kamu sadari akan membuat orang lain lebih mudah untuk melakukan pendekatan tersembunyi dengan pacarmu. Kalau sudah begini, kamu hanya bisa berdoa agar kekasihmu merupakan tipe setia yang bisa menjaga hubungan kalian dan tidak terpengaruh dengan godaan dari orang lain. Sebab kalau dia tak mampu, kamu harus siap menerima kenyataan atas kehadiran orang ketiga.

Meskipun sah-sah saja menggunakan media sosial sesuai dengan kemauanmu, tapi kamu harus tetap bijak dalam menggunakannya. Karena bila kamu tidak hati-hati dalam memanfaatkannya, kamu sendirilah yang akan dirugikan. Pertimbangkan lagi ya pamer kemesraan di media sosial secara berlebihan!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak