facebook

4 Tips Menjadi Pribadi Elegan dan Berkelas, Coba Terapkan dari Sekarang

Keza Felice
4 Tips Menjadi Pribadi Elegan dan Berkelas, Coba Terapkan dari Sekarang
ilustrasi seorang wanita (Unsplash)

Menjadi orang berkelas dan elegan bukan hanya soal penampilan, tapi juga mengenai cara bersikap kepada orang lain. Sebab penilaian orang terhadap dirimu tergantung pada bagaimana kamu bersikap pada mereka. Karenanya bila kamu ingin menjadi orang yang berkelas dan elegan, kamu harus bisa mencerminkan sikap yang baik. Dengan begitu, kamu dapat menunjukkan kalau kamu memang orang yang berkelas. Nah, berikut ini beberapa tips agar kamu bisa menjadi pribadi elegan.

1. Menjauhi Perdebatan yang Tidak Penting

Bisakah kamu melakukan tips yang pertama ini? Kenyataannya memang tidak semua hal di dunia perlu kamu tanggapi dengan serius. Karena itulah kamu perlu menghindari perdebatan yang sia-sia sebab ini hanya akan membuang energi. Alangkah lebih baik lagi bila kamu memanfaatkan waktu untuk melakukan aktivitas yang penting. Dengan begitu, kamu akan menjadi pribadi yang lebih bermanfaat untuk diri sendiri dan orang-orang di sekitar.

2. Tidak Perlu Bersikap Berlebihan

Tentunya kamu paham kalau bersikap berlebihan dalam setiap hal itu tidak baik, mulai dari gaya hidup, ucapan, berpakaian, perilaku, dan lain sebagainya. Oleh sebab itulah sebaiknya kamu bersikap dengan sewajarnya saja karena dengan menunjukkan sikap yang sederhana kamu justru akan terlihat berkelas dan sungguh luar biasa. Orang lain pun akan lebih mudah dekat dengan kamu dan juga menghargai apapun yang kamu lakukan. 

3. Jangan Menyindir Orang Melalui Media Sosial

Media sosial memang bebas digunakan untuk berbagai hal. Akan tetapi bila kamu ingin terlihat elegan dan benar-benar berkelas, sebaiknya kamu bisa bijak dalam menggunakannya. Nah, bila kebetukan kamu memiliki masalah dengan orang lain, jangan sampai kamu menyinggung permasalahan tersebut di media sosial. Kamu tidak perlu menyindir orang lain yang masih memiliki permasalahan dengan kamu di sana.

Selain tidak akan menyelesaikan masalah, kamu malah akan dinilai sebagai orang yang tidak bisa menjaga rahasia. Lagi pula permasalahan merupakan aib yang semestinya kamu jaga. Apabila kamu memang sedang kesal dengan orang yang menyinggung perasaanmu, lebih baik bicarakan langsung dengan yang bersangkutan agar masalah bisa cepat selesai.

4. Peduli Kepada Orang Lain

Berbuat baik kepada orang lain tidak harus menunggu orang tersebut mengalami musibah. Kamu bisa tetap peduli dan bersikap baik kepada siapa pun yang ada di sekitarmu. Kepedulian ini akan membuatmu lebih mudah menjalin hubungan baik dengan orang lain. Sehingga mereka juga akan menghargi dan menyayangimu. Namun demikian, kamu tak perlu memamerkan apa yang telah kamu lakukan kepada banyak orang. Cukup rahasiakan kebaikan yang telah kamu perbuat, ini adalah cara supaya kamu menjadi pribadi yang elegan dan juga berkelas. Karena orang yang berkelas tidak akan pamer dan menunjukkan apa yang dia miliki.

Apabila kamu ingin meninggalkan kesan positif untuk orang lain dan ingin tampak elegan nan berkelas, sebaiknya kamu memulai untuk melakukan beberapa tips di atas. Berbuat baik tidak akan pernah ada ruginya lho!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak