facebook

4 Cara Menunjukkan Rasa Cinta Tanpa Mengatakannya, Lebih Romantis daripada Kata-kata!

Keza Felice
4 Cara Menunjukkan Rasa Cinta Tanpa Mengatakannya, Lebih Romantis daripada Kata-kata!
Ilustrai pasangan. (Unsplash)

Bukan hanya lewat kata-kata, puisi romantis, ataupun berbagai hadiah dengan bentuk love atau hati. Rasa cinta masih bisa kamu tunjukkan melalui berbagai cara termasuk melalui tindakan nyata. Jika pada umumnya cinta memang diungkapkan melalui kata-kata, tetapi tidak ada salahnya bila kamu menunjukkan rasa cinta melalui tindakan nyata.

Banyak yang percaya bahwa menunjukkan cinta tanpa mengatakannya justru akan terasa lebih mengesankan dan romantis untuk seseorang. Banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk hal tersebut, beberapa di antaranya melalui empat cara berikut ini.

1. Menjadi Pendengar yang Baik

Kebanyakan orang memang lebih senang sebagai pembicara, sedangkan untuk menjadi pendengar yang baik justru terasa lebih sulit. Padahal, menjadi pendengar tidak memerlukan banyak tenaga sebagaimana saat berbicara, bukan?

Oleh sebab itulah, dengan menjadi pendengar yang baik dapat menunjukkan betapa besar dan tulusnya rasa cintamu pada pasangan kekasih. Kamu bisa menunjukkan padanya bahwa dirimu dapat menjadi tempat yang baik untuk berbagi keluh kesah dan kebahagiaan. Yakinkah di bahwa kamu akan selalu membuatnya nyaman dan dicintai.

2. Bersikap Sabar

Kamu harus bisa menerima kekurangan serta kelebihan yang dia miliki. Ini merupkan salah satu cara untuk menunjukkan cintamu pada kekasih. Ketika terdapat masalah dalam hubungan asmara, sebaiknya kalian tidak saling menyalahkan.

Mengalah dan bersikap sabar bukan berarti kamu kalah sepenuhnya, hanya saja kamu sedang berusaha untuk mendinginkan suasana agar perasaan kekasihmu tetap terjaga. 

3. Memberikan Bantuan Padanya

Memberikan bantuan pada pasangan tanpa diminta juga termasuk cara untuk menunjukkan rasa cinta. Hal ini menandakan bahwa kamu sangat peduli terhadapnya dan tidak ingin melihat dia kesulitan. Meskipun dia adalah orang yang mandiri, tapi tidak ada salahnya untuk memberikan bantuan agar tanggung jawabnya menjadi lebih ringan.

Apabila kamu merasa tidak tahu apa-apa, cobalah untuk bertanya dengan terus terang apa yang dia butuhkan dan apa yang dia inginkan dari kamu. 

4. Memberikan Perhatian Lebih

Sekecil apa pun perhatian yang kamu berikan akan selalu mampu mengetuk hatinya dan membuat dia menyadari bahwa kamu sangat mencintainya. Dia pun pasti akan merasa diistimewakan dengan perhatian yang telah kamu berikan. Bagaimanapun, perhatian akan menjadi salah satu bukti kalau kamu selalu peduli dan khawati tentang keadaannya.

Itulah empat cara menunjukkan rasa cinta pada pasangan tanpa harus mengatakannya. Meskipun tidak mengungkapkannya langsung dengan kata-kata, kamu akan tetap mampu meyakinkan dia bahwa kamu mencintainya. Dengan empat  cara mudah di atas, semoga hubungan asmara kamu dan pasangan bisa menjadi lebih harmonis, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak