facebook

4 Cara Mudah Menerima Pasangan Kekasih Apa Adanya, Saling Memahami Perbedaan

Keza Felice
4 Cara Mudah Menerima Pasangan Kekasih Apa Adanya, Saling Memahami Perbedaan
Ilustrasi pasangan. (Pixabay)

Salah satu cara mempermudah kamu untuk memiliki hubungan asmara yang sehat dan sukses ialah dengan menerima pasangan apa adanya secara tulus. Sayangnya, tidak sedikit pasangan yang gagal menerima dan mengenali fakta ini, karena mereka sendiri terlalu fokus untuk mencari keistimewaan dan kesempurnaan pasanganya. Sehingga ketika menemukan bahwa pasangan kekasihnya mempunyai kekurangan, mereka jadi semkin sulit untuk menerima kenyataan. 

Sementara itu, setiap orang sudah ditakdirkan untuk mempunyai kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda dalam hidupnya, kan? Padahal, kisah asmaramu pasti akan menjadi bahagia kalau kamu dan pasangan mampu menerima kekurangan dan kelebihan pasangan satu sama lain. Nah, agar hal tersebut dapat kalian rasakan, berikut empat cara menerima pasangan kekasih apa adanya. Mudah banget, lho! 

1. Menghargai Pendapatnya

Kamu dan pasangan kekasih tidak harus memiliki pendapat yang sama untuk suatu hal. Setiap orang pastinya memiliki pendapat yang berbeda-beda dan ada kalanya kalian bisa mencapai suatu kesamaan. Sayangnya, bila hal tersebut tidak terjadi maka sebaiknya kamu tetap menghargai apapun yang dia sampaikan.

Tidak perlu memaksanya untuk menjadi seperti yang kamu inginkan. Menerima pasangan dengan apa adanya berarti kamu harus menerima adanya perbedaan terhadap berbagai hal selagi semuanya positif. Lagi pula ini tidak apa-apa untuk dijalani.

2. Menerima Kelebihan dan Melengkapi Kekurangan

Ketika kamu yakin untuk memulai hubungan asmara, sebaiknya kamu bisa menerima kelebihan dan melengkapi kekurangan yang dimiliki pasangan kekasih. Misalnya saat kamu tahu pacarmu tidak pandai dalam bidang matematika. Maka kamu tidak boleh merendahkannya dan menjadikan hal tersebut sebagai bahan perbandingan ataupun olok-olokan ketika kalian bertengkar.

Sebaliknya, kamu harus bisa membantunya dengan cara-cara sederhana yang tidak menyinggung sehingga dia tetap merasa nyaman berada di dekatmu. Dengan begitu cukup adil rasanya ketika kamu menerima kelebihan yang dia miliki untuk melengkapi kekuranganmu sendiri.

3. Jangan Memaksanya untuk Berubah

Kamu tidak perlu memaksa kekasihmu untuk mengubah cara mereka dalam menjalani hidup. Bagaimana pun kalian memiliki kisah dan jalan pilihan yang berbeda serta telah dibimbing oleh keyakinan yang berbeda pula.

Oleh karenanya, sebagai pasangan kamu harus bisa menghormati hal tersebut, selagi gaya hidup dan keputusan yang mereka ambil tidak merugikan siapa pun. Kamu hanya perlu mencintai dia apa adanya dan mendukung mereka untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

4. Jangan Membandingkan Dia dengan Orang Lain

Tak ada satu pun orang di dunia ini yang senang dan legowo ketika dibanding-bandingkan dengan orang lain, termasuk pasangan kekasihmu. Oleh sebab itulah, apa pun kekurangan yang dia miliki sebaiknya tidak kamu jadikan sebagai alat untuk membandingkan dia dengan teman-temnmu atau orang terdekatmu.

Sebab, hal tersebut hanya akan melukai perasaan serta harga dirinya. Kalau kamu mau menerima dia apa adanya, sebaiknya kamu segera move on dari bayang-bayang kesempurnaan orang lain. Karena setiap orang memiliki kesempatan dan juga kemampuan yang berbeda.

Beberapa cara ini mungkin akan membantu kamu agar lebih mudah untuk menerima pasangan kekasih apa adanya. Jadilah kekasih yang bisa diandalkan untuk menemani dalam setiap keadaan, ya! Dengan begitu, kamu akan mendapatkan hubungan asmara yang damai dan bahagia.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak