facebook

7 Ungkapan Bahasa Gaul Masa Kini ala Tongkrongan

putri andani
7 Ungkapan Bahasa Gaul Masa Kini ala Tongkrongan
Ilustrasi Ngobrol dengan Teman Lama. (pexels.com)

Bahasa gaul sering jadi alat komunikasi ala anak muda masa kini. Tapi nyatanya dipakai juga oleh mayoritas masyarakat untuk berinteraksi dengan sesama.

Sebenarnya makna yang terkandung di dalam bahasa tersebut sama, hanya saja sebutannya dibuat lebih menarik. Tentu, seringkali menjumpai bahasa-bahasa tersebut muncul saat nongkrong, berselancar di media sosial dan sebagainya.

Bahkan anehnya mereka yang tidak paham dengan bahasa tersebut terkesan aneh dan minoritas. Nah jangan berkecil hati, kenali beberapa kata-kata yang sering anak muda gunakan dan tren saat ini.

Ada beberapa bahasa yang familiar dan sering orang pakai saat komunikasi. Apakah Anda juga memakainya atau masih bingung apa sih maksudnya? Mari simak penjelasan berikut ini.

1. Halu

Pasti sering mendengar orang menyebutkann kata halu? Lalu apa sih maksudnya? Jadi halu adalah kepanjangan dari kata halusinasi. Orang sering menggunakan kata tersebut untuk menggambarkan seseorang yang berkhayal terlalu tinggi akan sesuatu.

2. Baper

Kata tersebut merupakan singkatan dari bawa perasaan. Istilah ini sering digunakan untuk merujuk seseorang yang gampang memasukkan sesuatu ke hati. Seperti dalam konteks hubungan pertemanan, asmara, kerja, dan lainnya.

3. Gabut

Sering anak zaman now pakai untuk mendeskripsikan perasaan yang tidak jelas dan tidak tahu mau ngapain. Biasanya penggunaan bersamaan dengan rasa galau dan juga kondisi saat nganggur.

4. FYI

Singkatan dari For Your Information, atau lebih tepatnya maksud kata tersebut adalah asal kamu tahu ya.

5. Healing

Sering banget orang pakai untuk mendeskripsikan suatu proses me-refresh diri dari penatnya kesibukan. Namun sebenarnya bermakna penyembuhan dari depresi atau hal-hal berkaitan dengan mental.

6. Mager

Maksudnya adalah males gerak. Kondisi dimana seseorang tidak ingin melakukan aktivitas yang banyak melakukan gerak fisik. Pada keadaan ini orang seringkali sedang dalam posisi rebahan dan malas ngapa-ngapain.

7. OOTD

Singkatan dari Outfit of the Day. Sering orang pakai untuk menjelaskan perpaduan fashion yang sedang ia gunakan dalam satu tubuh secara penuh. Lebih tepatnya pakaian yang ia atau orang gunakan saat itu.

Tentunya masih ada banyak lagi bahasa gaul yang sering orang gunakan untuk berkomunikasi di masa kini. Apakah bahasa tersebut sudah pernah Anda pakai saat berkomunikasi dengan teman?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak