facebook

5 Alasan Laki-laki Dilarang untuk Malas Bekerja

Iqbal Fauzy
5 Alasan Laki-laki Dilarang untuk Malas Bekerja
ilustrasi malas bekerja.[Pexels]

Mencari pekerjaan pada saat ini bukanlah hal yang mudah, apalagi tidak di dukung oleh kemampuan dan pendidikan yang tinggi. Namun sebenarnya itu bukanlah alasan untuk kita menyerah untuk berusaha apalagi bermalas-malasan. Fokus dan keras pada apapun pekerjaan kita adalah kunci untuk sukses, tak perlu membandingkan diri dengan orang lain. Sementara bagi mereka yang sudah mendapatkan pekerjaan yang layak tidak ada alasan untuk bermalas-malasan, karena memang bekerja sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang laki-laki

Berikut lima alasan kenapa laki-laki dilarang untuk malas dalam bekerja :

1. Impian yang harus diraih

alasan pertama mengapa laki-laki tak boleh malas dalam bekerja yaitu bahwa setiap dari kita pasti mempunyai impian, cita-cita atau sesuatu yang ingin kita raih lewat penghasilan dalam bekerja, seperti impian untuk membeli rumah,  menikah, menyenangkan orang tua, ataupun pergi ke suatu tempat diluar negeri. Untuk itu setiap kali kita merasa tidak semangat atau cenderung malas dalam bekerja maka ingatlah akan impian itu.

2. Doa orang tua

Apabila kita yang beruntung masih bersama orang tua, maka bersyukurlah dan jadikan mereka sebagai salah satu alasan kenapa kita harus bekerja dengan giat, karena dalam setiap kesehatan, keselamatan dan kesuksesan yang kita raih tak terlepas dari doa-doa yang dilantunkan oleh orang tua kita. 

3. Istri dan anak

Alasan ini khusus untuk seseorang yang sudah menikah, maka sangat penting untuk tak boleh malas dalam bekerja. Mencari nafkah untuk istri dan anak merupakan tanggung jawab seorang suami, karena kelangsungan hidup keluarga berada di pundak suami, maka jadikan istri dan anak sebagai alasan untuk kita rajin dalam bekerja untuk mencari rezeki.

4. Karir 

Bekerja dengan giat tentunya dapat memberikan peluang bagi kita untuk mendapatkan reward dari tempat kita bekerja, bisa jadi kita akan mendapatkan kepercayaan dari perusahaan untuk menduduki jabatan tertentu apabila perusahaan melihat kinerja yang kita lakukan dan kita dianggap layak. Maka rajin dalam bekerja tentunya membawa manfaat yang baik pula untuk diri kita.

5. Tabungan di hari tua

Tentunya setiap dari kita pasti memikirkan kehidupan hari esok atau hari tua, maka dengan bekerja keras saat ini merupakan jalan yang tepat untuk kehidupan yang baik dihari tua. Penghasilan yang kita dapatkan hari ini, akan lebih baik jika ditabung untuk kehidupan di masa yang akan datang, entah untuk kita ataupun untuk keluarga. Maka sejatinya tak ada alasan bagi kita untuk bermalas-malasan dalam bekerja ataupun mencari pekerjaan.

itulah beberapa alasan mengapa laki-laki tak boleh malas dalam bekerja, karena kitalah tulang punggung keluarga, tugas kita membahagiakan mereka dan memberi kehidupan yang layak.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak